Kecelakaan Tragis di Pasaman Barat, Ayah Meninggal Anak Koma

Polisi mengevakuasi korban kecelakaan yang terjadi di Jorong Kampung Alang, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Pasaman Barat. (Andika)

SIMPANG AMPEK – Diduga hilang kendali, minibus BA1566 AJ menabrak pengendara sepeda motor di Jorong Kampung Alang, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat. Pengendara sepeda motor meninggal di tempat dan dua putrinya dalam kondisi koma.

Kejadian Kamis (15/8) sekira pukul 7.15 Wib, Upar (35) meninggal dan dua putrinya Amira (7) dan Azizah (11) dalam kondisi koma saat ini dilarikan ke rumah sakit Ibnu Sina Yarsi Simpang Ampek.

Kasat Lantas AKP Andri Nugroho Saputra bersama anggota Lantas Bripka Chairul, menjelaskan kedua kenderaan itu datang dari arah yang sama. Kronologis kejadian berawal pengendara sepeda motor hendak mengantar dua putrinya ke sekolah. Namun naas baru beberapa meter dari kediamannya sepedamotornya di tabrak dari belakang hingga terseret 40 meter, membuat korban Upar berada di kolong mobil tersebut.

Sementara dua orang putrinya terpental dari lokasi kejadian sekitar 10 meter.

Pantauan Singgalang, berselang beberapa waktu pihak Polres Pasbar sudah berada di lokasi kejadian untuk memberikan pengamanan di Tempat lokasi Kejadian Peristiwa (TKP) serta membawa pihak ke Rumah sakit Yarsi Ibnu Sina Simpang Ampek.

Namun melihat kondisi korban yang begitu parah, Pihak Rumah sakit Ibnu Sina Simpang Ampek merujuk korban untuk di rawat salah satu rumah sakit di Padang. (fat/dika)