Bus Damri Jatuh ke Jurang Pasaman Barat, Balita Meninggal

SIMPANG AMPEK – Bus Damri BA 7013 BU terguling ke jurang di daerah Batang Tipo, jalan lintas Manggopoh- Simpang empat, Pasaman Barat, Senin (8/5) sekitar pukul 03.15 dinihari. Dalam kejadian tersebut, satu Balita meninggal dunia.

“Korban meninggal merupakan penumpang bus, atas nama A (4). Kecelakaan tunggal itu terjadi pada pukul 03.15 WIB,” kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pasaman Barat AKP Yuliadi mengatakan, bus yang mengalami kecelakaan tersebut.dikemudikan Rahmat Efendi (27) datang dari arah Kinali dengan membawa penumpang enam orang datang dari arah Kinali menuju Simpang Empat. Diduga sopir mengantuk, sehingga sampai dilokasi kejadian sopir hilang kendali melebar ke kiri jalan dan masuk kejurang pinggir sungai di sisi kiri jalan.

“Kondisi bus rebah, dan korban meninggal dunia mengalami luka parah dengan telinga kanan keluar darah, bagian kepala sebelah kanan lebam. Ia meninggal dunia di lokasi kemudian di bawa ke RSUD Pasaman Barat,” sebutnya.

Korban merupakan warga Jorong Sukomananti Nagari Aua Kuniang. Ia ikut orangtuanya bersama mobil itu.

Untuk kondisi bus ujarnya, bagian depan rusak berat, kaca reben depan dan belakang pecah, kaca samping kiri dan kanan pecah, bagian bodi kanan rusak berat.

“Kerugian materil dari kecelakaan itu diperkirakan Rp25 juta,” imbuhnya.

Saat berita ini.diturunkan petugas gabungan sedang berupaya mengeluarkan mobil itu dari lokasi kecelakaan.

Ia mengimbau kepada pengendara tetap meningkatkan kehati-hatian dalam berkendaraan. Kalua kondisi sopir mengantuk atau badan kurang fit, lebih baik hentikan duku kenderaan, istirahat. “Semoga dengan kejadian ini menjadi pembelajaran bagi pengendara lain,” tukasnya. (Dika)