WAJIB TAHU! 5 Tips Rahasia Lolos Seleksi CPNS 2023, Sudah Banyak yang Buktikan Kemanjurannya

Tips Lolos CPNS 2023
Tips Lolos CPNS 2023

PADANG – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2023 sebentar lagi akan dilaksanakan. Dalam jadwalnya, Pemerintah telah menyatakan bahwa tes akan dimulai pada September 2023 mendatang.

Tentunya, agar bisa lolos seleksi CPNS 2023 ini ada beberapa tips rahasia yang wajib kamu ketahui agar bisa lolos sebagai ASN atau PNS nantinya.

Jika ingin lolos seleksi CPNS 2023 ini, kamu harus melakukan beberapa tips di bawah ini. Karena tips rahasia ini sudah cukup banyak yang membuktikannya.

Kamu harus mengetahui tips rahasia lolos seleksi CPNS 2023 ini agar bisa membanggakan orang tua dengan dilantik sebagai PNS.

Berikut tips rahasia lolos seleksi CPNS 2023 yang wajib kamu ketahui seperti dikutip dari akun TikTok Haszni.

Baca juga: WAJIB! 7 Berkas yang Harus Disiapkan Sebelum Daftar Seleksi CPNS 2023, Wisudawan Baru Harus Tahu

1. Ubah Mainset

Kamu harus mengubah mainset kamu tentang seleksi CPNS 2023 yang dianggap sulit. Sebenarnya tes CPNS tidaklah sulit jika kamu benar-benar belajar.

Selain itu banyak yang beranggapan untuk bisa lolos tes CPNS harus membayar, hal ini sangat tidak benar. Karena seleksi CPNS saat ini sudah sangat transparan dan tentunya lebih baik lagi.

Mainset lainnya yang harus diubah adalah yang menyatakan bahwa anak pejabat akan lebih mudah lolos. Ini juga hal yang tidak benar, karena nilai dari seleksi CPNS langsung ditunjukkan beberapa saat setelah kamu menyelesaikan unjian.

2. Tetapkan Target

Kamu harus menetapkan target saat mengikuti seleksi CPNS 2023 ini. Karena, dengan begitu kamu bisa menentukan berapa nilai yang akan kamu dapatkan saat melaksanakan ujian.

Kamu harus menentukan target hasil dari ujian Seleksi Kompetensi Dasat (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang diikuti.