Genius Umar Tinjau Pembangunan Water Front City

Walikota Genius Umar bersama tim Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat dan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Kementerian PUPR meninjau pembangunan water front city di kawasan Batang Mangoi di Desa Sunur, Kecamatan Pariaman Selatan, Selasa (19/9) .

PARIAMAN – Walikota Genius Umar bersama tim Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat dan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Kementerian PUPR meninjau pembangunan water front city di kawasan Batang Mangoi di Desa Sunur, Kecamatan Pariaman Selatan, Selasa (19/9) .

Di lokasi tersebut, Genius Umar mengadakan rapat mendadak dengan beberapa jajarannya yang meliputi kepala OPD, Camat dan kepala desa, guna koordinasikan tindak lanjut percepatan pembangunan kawasan tersebut.

“ Ini merupakan langkah cepat kita dalam percepatan kawasan ini, karena pembangunan kawasan ini harus segera kita rampungkan mengingat kawasan ini vital bagi masyarakat sekitar, dan tim yang datang ini juga butuh progres cepat agar dapat direalisasikan segera pembangunan kawasan pinggir sungai ini,” sebut Genius.

Secara cepat juga dan spontan juga, beberapa kepala OPD dan pejabat structural Pemko Pariaman terlihat hadir ke lokasi, dan rapat pun dipimpin Genius di pinggir aliran sungai Batang Mangau, yang bermuara di Desa Pasir Sunur tersebut.

Alhasil, tindak lanjut rapat tersebut, Genius perintahkan jajaran untuk segera realisasikan pembersihan beberapa titik lokasi yang mulai ditumbuhi rumput liar pada , Rabu (20/9/2023).

“ Semoga dalam beberapa hari kedepan pembersihan ini selesai dikerjakan, dan tim pelaksana kegiatan pembangunan dari kementerian dapat bekerja sesuai waktu dan cepat sehingga nanti masyarakat dapat mersakan manfaat dalam pembangunan ini,” singkatnya mengakhiri.

Masa periodesasi pemerintahan Genius Umar, bersama wakilnya, Mardison Mahyuddin akan berakhir pada 9 Oktober 2023 mendatang.

Semoga dalam lima tahun kepemimpinan yang telah berjalan, manfaat aspek pembangunan dan dampak pertumbuhan ekonomi yang telah dilakukan bernilai positif bagi masyarakat. (agus)