Natal, Masyarakat dan Aparat Ciptakan Kerukunan di Dharmasraya

Jajaran TNI, Polri, masyarakat, dan umat nasrani foto bersama usai goro membersihkan tempat ibadah natal. ( roni aprianto )

PULAU PUNJUNG – Dalam rangka kenyamanan umat nasrani melaksanakan ibadah natal. TNI, Polri, masyarakat dan umat nasrani menyatu dalam keharmonisan. Koramil 10/Koto Baru Dharmasraya, bergotong royong bersama Jemaat Parpalehan, Nagari Kurnia Selatan, Kecamatan Sungai Rumbai, Selasa (24/12).

Bahu-membahu mereka membersihkan lingkungan tempat ibadah umat nasrani dari tumpukan sampah dan rumput. Tidak ada jarak antara mereka, tawa dan canda mewarnai kegiatan goro tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu Danramil-10/KB, Kapten Inf Haryono, Kapolsek Sungai Rumbai, Walinagari Kurnia Selatan, kepala jorong, pemuda, dan Jemaat Parlapehan sebanyak 25 orang.

Haryono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk toleransi beragama di Dharmasraya guna menciptakan kenyamanan umat nasrani dalam melaksanakan Natal 2019.

” Alhamdulillah silaturahmi umat beragama di wilayah Dharmasraya, khususnya Kecamatan Koto, terjalin rukun dan damai,” katanya.

Sementara itu, Pendata Leo Bagaskara, mengucapkan terimakasih kepada TNI, Polri, walinagari, pemuda dan masyarakat yang telah menciptakan kenyamanan bagi umat kristiani dalam menjalankan ibadah.

“Kami ucapkan puji tuhan, sejak beberapa tahun terakhir hingga saat ini perayaan Natal di disini aman- aman saja,” terangnya.

Terpisah, Dandim 310/ SSD, Letkol Inf, Dwi Putranto mengatakan, pihaknya bakal menjaga ketentraman negara ini dengan segenap jiwa raga TNI. Menjaga ketentraman umat beragama dalam menjalankan ibadah merupakan salah satu tugas yang harus kita emban. (ron)