PWI Dharmasraya Dilantik, Syafri Piliang Ketua

Ketua PWI Sumbar, H.Heranof Firdaus menyerahkan Pataka kepada Ketua PWI Dharmasraya terpilih, Syafri Piliang. (roni aprianto )

PULAU PUNJUNG – Ratusan undangan memenuhi ruangan gedung Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, dalam rangka menghadiri Pelantikan Pengurus PWI Dharmasraya periode 2019- 2022, Jumat (27/12).

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua PWI cabang Sumbar, H.Heranof Firdaus beserta jajaran, Pengurus PWI Kota Sawahlunto, Padang Panjang, tokoh politik, tokoh Pemekaran Dharmasraya, Dp Dt.Labuan, TNI, Polri, kepala OPD, Forkopimda dan undangan lainnya.

Heranof Firdaus mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu suksesnya kegiatan tersebut. Ia juga menitipkan PWI Dharmasraya kepada bupati setempat sebagai mitra kerja.

” Semoga kemitraan PWI dengan pemerintah berjalan dengan baik dan harmonis,” ucapnya saat menyampaikan kata sambutan.

Menurutnya, pengukuhan Pengurus PWI Dharmasraya merupakan pengukuhan termeriah di penghujung akhir 2019. Katanya, untuk menjadi anggota PWI seleksinya cukup ketat, dan syaratnya harus lulus Uji Kompetensi Wartawan ( UKW).

” Orang- orang yang tergabung dalam organisasi PWI merupakan wartawan yang profesional,” tegasnya.

Sementara itu Sutan Riska mengucapkan selamat kepada Pengurus PWI Dharmasraya yang dikukuhkan, dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus PWI Sumbar.

“Saya berharap kedepannya komunikasi pemerintah dengan PWI lebih baik lagi. Daerah ini adalah milik kita bersama, dan tanggungjawab bersama pula untuk memajukannya,” pungkasnya.

Pelantikan pengurus PWI Dharmasraya, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa, pembacaan SK pelantikan dan penyerahan pataka PWI, penyematan Pin PWI oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan kepada Ketua PWI Dharmasraya terpilih, Syari Piliang, yang juga wartawan Singgalang, ditutup dengan ucapan selamat dan foto bersama. (ron)