Agam  

Agam Merajai O2SN SMK Tingkat Sumbar

AGAM ,-Atlet atlet muda pelajar Agam merajai lomba Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) se Sumatera Barat yang digelar di SMKN 7 Padang pada 10 -12 Juni kemaren.
“Agam merajai kemenangan hampir semua nomor pertandingan O2SN kemaren di Padang” kata Kamroni Purnamera ketua kontingan Agam di Lubuk Basung Rabu (13/6) .

Kamroni yang juga ketua Musyawarah Kepala Kepala Sekolah (MKKS) SMK Agam itu lebih lanjut mengatakan,
O2SN yang merupakan even tahunan yang digelar berjenjang dari tingkat kabupaten kota sampai nasional itu diikuti oleh sekolah perwalilan masing masing kabupaten yang telah menjuarai O2SN kabupaten kota sebelumnya.

Agam katanya diwakili oleh 4 sekolah yaitu SMKN 2 Lubuk Basung, SMKN 1 Tanjung Raya, SMKN 1 Baso dan SMKN 1 Ampek Angkek. “Alhamdulillah semua sekolah yang menjadi Wakil Agam meraih predikat juara ‘ kata Kamroni.
Dalam lomba O2SN itu digelar 5 cabang pertandingan yaitu, silat, karate, atletik , bulu tangkis dan renang. “Dari lima nomor itu, Agam menyabet empat medali emas, kecuali renang. Renang memang kalah kami, tapi yang lainnya Agam juara” ujar Kamroni.

Kamroni yang juga Kepala SMKN 1 Tanjung Raya itu menambahkan bahwa keberhasilan menjadi juara umum ini adalah yang pertama kali sejak dia membina anak anak SMK Agam dibidang olah raga. “Selaku guru olah raga keberhasilan ini tentu saja menjadi motivasi bagi anak anak kami kebanggan bagi kami para pembina mulai dari para pelatih, guru olah raga , para kepala sekolah, termasuk juga Kepala Cabdin dan Kepala Dinas Pendidikan Sumbar” katanya.

Selanjutnya selaku juara, maka MKKS Agam tentu saja mempersiapkan kontingen O2SN mewakili Sumatera Barat ke tingkat Nasional.”Kami akan bertanding membawa nama Sumbar ke tingkat Nasional di Tanggerang Banten, Insya Allah bulan Agustus ini ” ujar Kamroni.
Rencananya kata Kamroni, kontingen ini diminta melalui bapak Kadis Pendidikan untuk dilepas oleh bapak Gubernur. “Tentu saja dukungan pak Gubernur dibutuhkan anak anak untuk berhasil di tingkat nasional ” katanya (MK)