Padang  

Satu Ekor untuk PWI, Polda Sumbar Salurkan 170 Hewan Kurban

 

PADANG – Menyambut Idul Adha 1445 H, Polda Sumatera Barat, tahun ini, menyalurkan 154 ekor sapi atau hewan kurban dan 16 ekor kambing.

Selain di kota Padang, sebagian
hewan kurban itu didisribusikan ke beberapa daerah kabupaten/kota.

“Alhamdulillah, tahun ini kita menyalurkan 170 ekor hewan kurban, terdiri dari 154 ekor sapi dan 16 ekor kambing. Pendistribusiannya sampai ke beberapa daerah kabupaten/kota,” ujar Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Suharyono sesaat setelah menyerahkan bantuan satu ekor sapi kurban untuk PWI Sumbar yang diterima langsung oleh Ketua PWI terpilih, Widya Navies bersama salah seorang pengurus, Junaidi Jarat di Mako Brimob Padang Sarai, Kota Padang, Senin (17/6).

Didampingi Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol. Gupuh Setiyono, SIK MH., dan Kabid Humas, Kombes Pol Dwi Sulistiawan, SIK MSi., Kapolda menjelaskan pemberian bantuan sapi kurban itu tujuannya lebih untuk mempererat hubungan silaturrahmi dan saling berbagi dalam memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha.

“Tujuan utama penyerahan sapi kurban itu adalah untuk kebersamaan dan saling berbagi,” ujar Kapolda.

Sementara Ketua PWI Sumbar terpilih, Widya Navies menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Sumbar yang hampir setiap tahun memberi bantuan sapi kurban untuk PWI Sumbar.

“Alhamdulillah. Walau sudah beberapa kali pergantian Kapolda, setiap memasuki Hari Raya Idul Adha, PWI selalu mendapat bantuan sapi kurban dari Polda Sumbar. Ini membuktikan hubungan kemitraan antara Polda dan PWI Sumbar selama ini sudah terjalin dengan sangat baik. Ke depannya, diharapkan hubungan baik itu, tetap terjaga dengan utuh,” harap Widya. (*)