Agam  

Dinas PKP Agam Tebar 20 Ribu Benih Ikan di Bandar Larangan

Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam melakukan penebaran benih di Surau Kariang Lubuk Basung, Rabu (8/1). (mursyidi)

AGAM – Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Agam menebar 20 ribu benih ikan di Bandar Larangan Pemuda Surau Kariang Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Rabu (8/1).

Kepala DPKP Agam Ermanto menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjaga aliran sungai tetap bersih.

“Penebaran bibit dilakukan agar masyarakat dapat memenfaatkan lubuk larangan untuk dijadikan salah satu sumber pemasukan masyarakat,” katanya.

Penebaran benih ikan yang diterbar merupakan benih ikan jenis Nila dan Mas. Hal itu merupakan salah satu bentuk dukungan kami dalam mendorong perekonomian masyarakat.

Dengan adanya benih ikan di lubuk larangan, masyarakat dapat menjaga kebersihan aliran bandar atau sungai sehingga diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang buang sampah ke dalam bandar atau sungai.

“Otomatis, setelah adanya bibit ikan ini, masyarakat tentu akan menjaga kebersihan aliran sungai di sekitar sini,” katanya.

Salah seorang tokoh masyarakat, Rahmat Sumardi berterima kasih kepada pihak terkait atas bantuan benih ikan yang diberikan. Diharapkan bantuan benih ikan tersebut bisa berkembang dan menjadi sumber ekonomi masyarakat.

“Semoga berkah, dan terus berkembang biak, agar ekonomi masyarakat jadi terbantu, dan lingkungan tetap lestari,” katanya. (mursyidi)