Usai Kurban, Jemaah Masjid Nurul Iman Simpang Kiambang Syukuran

Syukuran jemaah masjid Nurul Iman Simpang Kiambang. (ist)

Batusangkar – Jemaah masjid Nurul Iman Simpang Kiambang Jorong Kubu Rajo Nagari Limo Kaum gelar syukuran atas pelaksanaan ibadah kurban.

Saat ibadah kurban 1445 hijriah ini ada sebanyak 12 ekor sapi kurban dan satu kambing yang dipersembahkan untuk disembelih.

Pada syukuran kemarin malam Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman H. Zulhermi Malin Pono mengatakan ada sebanyak 80 orang peserta yang mengikuti ibadah kurban itu.

“Dalam kondisi ekonomi yang sulit saat ini, Alhamdulillah, jemaah Masjid Nurul Iman masih tetap melaksanakan ibadah kurban, walaupun jumlahnya lebih menurun dari tahun sebelumya,” kata Zulhermi didampingi pengurus masjid dan panitia kurban.

Ia menyatakan kebanggaan dan terimakasihnya atas pelaksanaan ibadah kurban yang dilakukan dengan kebersamaan dan kekeluargaan sehingga daging kurban bisa didistribusikan hingga ke nagari tetangga.

Berikut, ia merencanakan pelaksanaan ibadah kurban tahun depan dengan adanya pola simpanan dan tabungan bajapuik yang dikelola pengurus masjid atau simpanan pribadi lainnya.

“Pengurus berupaya agar ibadah kurban tahun depan peserta lebih meningkat sehingga bisa dinikmati bersama kaum dhuafa,” ungkap Zulhermi. (ydi)