Agam  

Kafilah Palupuah Tergetkan Juara pada MTQ Tingkat Agam

AGAM—-Kafilah Kecamatan Palupuah targetkan menjadi juara terbaik pada ajang alek keagamaan melalui Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-41 tingkat Kabupaten Agam yang dipusatkan di Kecamatan Tilatang Kamang.

Camat Palupuah, Nong Rianto Dt.Marhun selaku Pembina kontingen kafila Palupuah menjelaskan, kafilah Kecamatan Palupuah sesuai dengan motonya, datang untuk bertanding membangun ukhuwah menuju kemenangan, MTQ hebat kafilah beradab.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-41 tingkat Kabupaten Agam itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar H.Mahyeldi Ansharullah di lapangan Pondok Pesantren Asy Syarif, Jorong Koto Laweh, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang pada Selasa (2/7/2024) berlangsung meriah.

Pada parade seluruh kontingen dari 16 kecamatan di depan mimbar utama MTQ ujar Nong Rianto Dt.Maruhun, kontingen Kecamatan Palupuah memperlihatkan semangatnya mengenakan baju seragam selaku ketua kontngennya Siwa Usman sekcam Palupuah.

“Semangat para kafilah Palupuah saat parade tidak diragukan lagi, kita merasa yakin bahwa kafilah Kecamatan Palupuah akan tampil semaksimal mungkin menjadi juara terbaik, setidaknya mempertahankan juara rangking 5 pada MTQ Nasional ke-40 lalu,” sebut Nong Rianto Dt.Maruhun.

Sementara Siwa Usman ketua kontngen kafilah Kecamatan Palupuah menjelaskan, sebelum menuju arena MTQ Nasional ke-41 di Tilatang Kamang ini, pihak LPTQ Kecamatan Palupuah bersama camat telah melakukan berbagai persiapan untuk menjadi juara terbaik di ajang MTQ tingkat Kabupaten ini.

Dijelaskan, dari 17 cabang yang dilombakan pada MTQ Nasional tingkat Kabupaten Agam 50 kafilah Kecamatan Palupuah siap menampilkan yang terbaik nantinya, tukuk Siwa Usman selaku ketua kontingen. (Kasnadi)