MTQ Tanah Datar, Prestasi Kafilah Rambatan tak Tertandingi

Camat Rambatan Roza Melfita terima tropi juara umum. (ist)

Batusangkar – Selama dua kali pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Tanah Datar prestasi kafilah Kecamatan Rambatan tak tertandingi.

Pada MTQ ke-42 dan sebagai tuan rumah kafilah Kecamatan Rambatan mampu mempertahankan prestasi.

Pada pengumunan pemuncak malam lalu di lapangan Nagari Rambatan kafilah Kecamatan Rambatan berhasil mengumpulkan nilai 116 dan mengungguli kafilah Kecamatan Lima Kaum dengan nilai 92, disusul kafilah Kecamatan Lintau Buo Utara dengan capaian nilai 60.

Dimana kafilah Kecamatan Rambatan mampu meraih juara 1 pada 15 kategori lomba, juara 2 pada 13 kategori, juara 3 pada 10 kategori, juara harapan 1 pada 2 kategori, juara harapan 2 pada 8 kategori dan juara harapan 3 pada 2 kategori lomba.

Sementara kafilah Lima Kaum meraih juara 1 pada 13 kategori lomba, juara 2 pada 9 kategori, juara 3 pada 5 kategori, juara harapan 1 pada 5 kategori, juara harapan 2 pada 12 kategori dan juara harapan 3 pada 3 kategori.

Sedangkan Kafilah Lintau Buo Utara meraih juara 1 pada 7 kategori, juara 2 pada 5 kategori, juara 3 pada 7 kategori, juara harapan 1 pada 11 kategori dan juara harapan 2 pada 7 kategori lomba.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar saat menutup rangkaian kegiatan menyampaikan terimakasih pada panitia pelaksana, hakim, masyarakat serta pihak lain yang telah mendukung dan menyukseskan ajang tersebut.

“Terima kasih pada semua pihak terutama panitia yang sudah bekerja keras menyukseskan ajang ini dari pembukaan sampai penutupan malam ini yang semua berjalan aman, lancar dan sukses,” katanya.

Elizar menyampaikan selamat pada yang menjadi juara dan berharap untuk mempertahankan prestasinya untuk ajang yang lebih tinggi.

“Selamat kepada yang menjadi juara, pertahankan dan juga tingkatkan agar bisa meraih prestasi di level selanjutnya. Dan kepada kafilah yang belum menjadi terbaik, terus latihan dan tingkatkan kemampuan agar berprestasi pada ajang selanjutnya,” tandasnya.

Hal senada diutarakan Camat Rambatan Roza Melfita. Ia menyatakan puji dan syukur atas keberhasilan kafilah Kecamatan Rambatan mempertahankan juara umum MTQ N Tingkat Kabupaten.

“Alhamdulillah, Kafilah kami berhasil menjadi terbaik. Ini tentu tidak lepas dari kerja keras kafilah bersama pelatih dan dukungan semua pihak. Semoga prestasi ini bisa kita pertahankan lagi di ajang selanjutnya,” katanya.