Agam  

Ketua Tim Pemenangan Feri Ardianto: Seminggu Lagi SK DPP PAN untuk AWR Keluar

AGAM – Kepastian pencalonan Andri Warman (AWR) oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menjadi calon bupati Agam 2025-2030 tinggal menunggu waktu.

” Insya Allah dalam seminggu ini Surat Keputusan (SK) pencalonan pak AWR dari DPP PAN pusat keluar, itu bukti kepastiannya” kata Feri Ardianto, ketua Tim Pemenangan AWR dari Partai PAN pagi ini Sabtu (26/7).

Penjelasan itu disampaikan Feri sekaitan dengan munculnya isu, bahwa AWR akan gagal maju sebagai calon bupati Agam petahana menyusul informasi bahwa Guspardi Gaus anggota DPR RI

“Tidak benar, pak AWR tetap maju, Insya Allah DPP akan segera SK kan beliau menjadi calon bupati ” kata Feri Ardianto.

Tentang bakal calon wakilnya, Feri membenarkan bahwa nama Martiaswanto, sekarang Sekda Kota Bukittinggi menjadi prioritas. “Memang MW (Martiaswanto Red) menjadi prioritas, komunikasi politik keduanya intensif dan sampai saat ini masih sangat solid” ujar Feri Ardianto yang pada Pileg kemaren berhasil terpilih kembali untuk DPRD Agam melalui partai PAN.

Mantan politisi partai Demokrat mengakui bahwa beberapa waktu terakhir ada elemen elemen politik lain yang melakukan pendekatan kepada MW untuk meninggalkan AWR dan bergabung dengan calon bupati yang diusung partai tertentu.

“Ya, saya dengar itu, tidak masalah, dalam politik ini semua bisa terjadi, karena proses ini masih cair. Kan semua berhak menentukan pilihan dan menyalurkan aspirasi, itulah demokrasi ” katanya.

Ditanya siapa alternatif pendamping AWR jika MW pindah ke lain hati, Feri tidak mau menyebut satu nama, namun dia mengatakan keunikan politik Pilkada Agam. “Pilkada Agam ini unik, bagaimana pun dikotomi Agam Barat dan Timur ini tak bisa dihilangkan, mau tak mau calon wakil bupati itu harus dari Agam Barat, ini dilema ” jelasnya.

Feri menyebut, di Agam Barat banyak juga tokoh tokoh yang bisa menjadi alternatif. “Kita tahu tokoh kita di Agam Barat, ada Marga Indra, ada Iqbal , Lazuardi Erman, tapi semuanya kan perlu komunikasi ” katanya.

Tentang koalisi partai pendukung, Feri menyebut ada kemungkinan sebanyak 2 atau 3 partai. “Bisa saja dengan Golkar dan Gerindra, semua masih berproses” ujarnya.

Terlepas dari siapa calon bupati dan wakil bupati dan siapa yang akan menang nantinya, muara Pilkada ini menurut Feri adalah pembangunan dan kemajuan Agam. “Kita tentu mempersiapkan konsep yang matang untuk kemajuan Agam ke depan ” kata Feri (MK).