bola  

Mitos Buruk SPFC Kalah di Laga Perdana Kompetisi Liga 1 Kembali Terjadi

Pertandingan perdana Semen Padang FC di Liga 1 2024/2025. (foto: Dodi K)

PADANG – Pertandingan perdana Semen Padang FC di Liga 1 2024/2025 berakhir dengan hasil 1-3 untuk kemenangan Borneo FC. Dari awal laga, terlihat anak asuh Hendri Susilo sangat kerepotan meladeni permainan Borneo FC. Terlihat pemain Borneo FC sangat tenang dalam memainkan bola dari kaki ke kaki dan berhasil memutus serangan SPFC dari tengah lapangan.

Sedangkan pemain Kabau Sirah terlihat sangat jauh jarak antar pemain yang membuat pemain belakang dan gelandang harus melakukan umpan jauh untuk mnempatkan bola ka arah daerah pertahanan SPFC. Dengan strategi di babak pertama ini, SPFC gagal menciptakan gol.

Bahkan, kabau sirah harus kemasukan gol cepat pada babak pertama sat laga baru berjalan 3 menit. Gol yang di ciptakan Stefano Lilipaly, berawal dari serangan dari sisi kiri pertahan SPFC dr umpan panjang R. Da Silva kotak pinalti Semen Padang FC. Lilipaly tak terjaga dengan mudah memasukan bola ke gawang Amirudin.

Dengan kemasukan satu gol cepat dr Lilipaly ini anak asuh HS langsung menyerang untuk menyamakan kedudukan. Sayang ya sedang asik menyerah membuat pertahan SPFC sedikit terbuka dan terciptalah gol kedua Borneo FC pada menit 39 yang di ciptakan oleh Rose Bergne Da Silva dari assist Lilipaly.

Pada babak kedua, pelatih Semen Padang seperti nya memberi arahan anak asuhnya untuk memainkan possession untuk bisa masuk ke dalam area pertahan Borneo. Di awal babak kedua permainan SPFC mulai terlihat berubah, namun sayang pada menit 53 Leo Guacho berhasil menambah keunggula Borneo FC mejadi 3-0.

Di babak kedua ini permainan SPFC nambak berubah setelah dimasukan nya pemain pengganti Stewart menggantikan Dybal. Setelah memasukan Striker praktis SPFC bermain menyerang dengan dua striker di depan.
Pergantian ini membuahkan hasil bagus, Kabau Sirah berhasil mencetak gol pada menit 76 dari umpa Ramadhan.

Setelah tercipta nya gol kabau surah mulai menambah serangan dengan berhasil meciptakan ebrapa peluang. Tapi sayang nya tidak berhasil di konverrsi menjadi gol. Hasil 1-3 bertahan hinga pluit panjang di bunyikan.
Dengan hasil ini Semen Padang FC kembali mengalami kekalahan pada laga pertama Liga 1. (dk)