Padang  

Belum Ada Pemberlakuan Pembatasan Pembelian Pertalite

PADANG – Sales Area Manajer (SAM) Pertamina Cabang Sumatera Barat, Naro Tama Fazri, menegaskan tidak ada pembatasan pembelian pertalite pada 1 Oktober.

“Informasi yang beredar tentang adanya pembatasan pembelian pertalite untuk jenis kendaraan dan CC tidak benar. Sampai saat ini, belum ada kebijakan pemerintah membatasi pembelian BBM bersubsidi,” jelas Naro saat acara silaturrahmi di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat, Selasa (10/9/2024).

Acara tersebut dihadiri Ketua PWI Sumbar, Widya Navies, Sekretaris PWI, Firdaus Abie, serta beberapa pengurus lainnya.

Naro menambahkan, Pertamina berkomitmen untuk memastikan pasokan BBM, termasuk Pertalite, tersedia secara merata dan cukup bagi masyarakat.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh oleh informasi yang belum terverifikasi dan selalu merujuk pada sumber resmi untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Saat ini Pertamina memantau dan mengevaluasi kebutuhan BBM di setiap daerah serta berkoordinasi dengan pemerintah dan pihak terkait untuk mengatasi potensi masalah dalam distribusi.

Sementara Ketua PWI Sumbar, Widya Navies, mengapresiasi klarifikasi yang diberikan Pertamina.
Ia menilai informasi yang jelas dan transparan sangat penting untuk menghindari kebingungan di masyarakat.
Widya juga menekankan pentingnya media dalam menyebarluaskan informasi yang benar agar masyarakat tidak terpengaruh oleh berita yang tidak berdasar.

Pertemuan di kantor PWI Sumbar diakhiri dengan sesi tanya jawab antara para wartawan dan perwakilan Pertamina.

Para peserta diskusi menyampaikan berbagai pertanyaan terkait kebijakan BBM dan langkah-langkah yang diambil untuk memastikan ketersediaan serta kualitas BBM di lapangan. (r)