IPARI Kankemenag Tanah Datar Gelar Turnamen Badminton

Turnamen badminton pada Harlah IPARI. (ist)

Batusangkar – Guna memeriahkan hari lahirnya yang pertama, Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kankemenag Tanah Datar gelar turnamen badminton.

Pada Harlah IPARI, Rabu (11/9) turnamen dilaksanakan Hall Badminton STBDR Supanjang Nagari Cubadak

“Pada Harlah IPARI pertama ini kami mengadakan open turnamen badminton sebagai momen memperkuat tali silaturahmi jajaran Kankementerian Agama Tanah Datar,” ujar Ketua IPARI Tanah Datar Dodi Hendra pada pembukaan acara.

Adapun peserta turnamen ini adalah pegawai di lingkungan Kankemenag, penyuluh agama (IPARI), kepala KUA/penghulu (anggota APRI), kepala MAN/MI dan kepala MTsN/MTsS.

“Partai beregu dengan sistem gugur, peserta ganda putra dan ganda putri,” kata M. Khalis selaku Ketua Panitia.

Menurutnya, dipilih badminton sebagai olahraga yang diturnamenkan bukan tanpa alasan, selain melatih disiplin , fokus dan konsistensi, olahraga ini juga menuntut kerjasama tim, strategi, analisis serta manajemen emosi.

Kepala Kantor Kemenag H. Amril mengatakan mendukung iven yang positif ini untuk mendapat semangat silaturahmi dan sportivitas.

“Iven ini sbisa diambil nilai-nilai serta sisi kesehatannya fisik dan kebugaran untuk menunjang pekerjaan dan kinerja kita,” ujar Amril.

Pertandingan hari ini diselesaikan dari babak penyisihan hingga semifinal. Dari hasil hari ini, final Putra dan final putri mempertemukan regu Kantor Kemenag melawan regu IPARI yang akan dilangsungkan di tempat yang sama Rabu depan (18/9).

Amril juga mengharapkan di momen ini penyuluh dapat berbagi pengetahuan serta meningkatkan kapasitas dalam menjalankan tugas fungsinya, terutama tantangan yang dihadapi penyuluh agama dimasa depan serta solusi yang perlu dilakukan.

“Kesehatan tubuh yang prima sangat menunjang dalam menjalankan tugas secara optimal. Jadikan turnamen ini sebagai ajang menunjukkan kemampuan terbaik dan meraih prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Hadir pada pembukaan Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Afrizal dan pejabat Kankemenag lainnya. (ydi)