Polda Sumbar Ikut Sisir TKP Penemuan Jenazah Gadis Penjual Gorengan, Drone Dikerahkan

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir

 

PADANG PARIAMAN – Perkuat barang bukti untuk mengungkap pelaku pembunuhan gadis penjual gorengan di Padang Pariaman, Ditreskrimum Polda Sumbar lakukan penyisiran Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kamis (12/8/2024).

Penyisiran dilakukan Dirkrimum Kombes Pol Andry Kurniawan dan Wadirkrimum AKBP Abdul Aziz, bersama personel Inafis Polda Sumbar dan K-9 tim Samapta Polda Sumbar.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Ahmad Faisol Amir, yang turut serta mendampingi, menyebut, penyisiran ini masih dalam rangka penyelidikan kasus penemuan jenazah gadis penjual gorengan, beberapa waktu lalu.

Penyisiran dilakukan di sepanjang titik lokasi penemuan barang bukti saat korban berinisial NKS) (18) dinyatakan hilang dan ditemukan tidak bernyawa dalam kondisi terkubur.

“Dirkirimum dan Wadirkrimum, juga menyisir lokasi penemuan baju korban beberapa waktu terakhir. Untuk memperkuat data dan barang bukti penyelidikan,” ujarnya.

Hasil penyisiran ini kata Kapolres diharapkan bisa mempercepat proses penemuan pelaku dan modus kejahatannya yang sampai saat ini masih dilakukan oleh pihaknya.

Selain penyisiran via darat, tim Drone Polres Padang Pariaman turut melakukan pemantauan via udara, ke sejumlah tempat mencurigakan di sekitar TKP.

Dalam upaya Polres Padang Pariaman meningkatkan proses penyelidikan, masyarakat diharapkan bisa bersabar dan tidak menyebarkan informasi hoaks.

Jika memang ada informasi yang masyarakat ketahui, lebih baik diberikan pada pihak berwenang untuk membantu proses penyelidikan. (r)