Roberia Lantik Pejabat dan Guru PPPK

Pariaman – Sebanyak tiga pejabat Eselon III dan 71 Fungsional Guru PPPK dilantik Pj.Walikota Pariaman Roberia di Aula Balaikota setempat, Jumat (13/9).

Pj. Walikota Pariaman Roberia mengucapkan selamat untuk yang ikut dilantik dan dikukuhkan, terdiri dari tiga orang pejabat eselon III dan 71 orang PPPK fungsional Guru, selama ini telah bekerja dengan baik. Untuk pejabat eselon III, karena adanya nomenkelatur baru di instansinya hanya tinggal mengukuhkan.

Roberia juga berpesan kepada BKPSDM agar bekerja lebih cepat lagi, untuk pengisian jabatan Eselon III dan IV yang kosong atau belum ada orangnya, maupun yang promosi atau rotasi, karena hal ini diperlukan untuk penyegaran disetiap OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kota Pariaman.

“Kapada 71 Fungsional Guru PPPK, yang untuk pertama kalinya dilantik hari ini, yang terdiri dari 3 (tiga) Angkatan, mulai dari Penerimaan Tahun 2019, Penerimaan Tahun 2022 dan terakhir di Tahun 2024 ini, berbahagialah, karena proses yang ditempuh sangat panjang, dan alhamdulillah hari ini, dapat kita lantik,” ungkapnya.

Roberia merasa terharu atas perjuangan para guru ini, yang merupakan Pahlawan tanpa tanda jasa, yang telah lolos PPPK, dan Ia memperjuangkan pelantikan ini juga tidak mudah, tetap memerlukan persetujuan mulai dari Provinsi, BKN Regional, BKN pusat sampai Kemendagri.

“Bapak dan ibu guru inilah yang melahirkan penerus kepemimpinan kedepan, baik ada yang jadi TNI, POLRI, Dokter, Pengusaha bahkan menjadi penjabat mulai dari Kepala Dinas, Wali Kota, Gubernur, Menteri sampai Presiden,” tukasnya.

“Kepada semua yang dilantik hari ini, saya ucapkan selamat, dan bekerja dengan sungguh sungguh, jadilah ASN dan PPPK yang melayani bukan dilayani, sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kecerdasan sehingga melahirkan SDM yang unggul,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kota Pariaman sementara, Muhajir Muslim, Perwakilan Forkopimda, Pj Sekda Kota Pariaman, Yaminu Rizal, Asisten II, Elfis Candra dan beberapa Kepala OPD dan ASN yang hadir. (agus)