Vasko Ruseimy Jalan Sehat di CFD Sudirman Padang, Punya Visi Meningkatkan SDM Berkualitas

Cawagub Sumbar Vasko Ruseimy olahraga pagi. (ist)

 

Padang-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumbar Vasko Ruseimy memulai aktivitas Minggu (15/9/2024) paginya dengan berolah raga. Pemimpin muda milenial ini mengikuti jalan sehat di kawasan car free day (CFD) di Jalan Sudirman, Kota Padang — persis di depan lingkungan Kantor Gubernur Sumbar.

Vasko tak sendiri, pasangan Calon Gubernur Mahyeldi Ansharullah itu terlihat berjalan bersama mantan Walikota Padang yang juga calon Wako Padang Hendri Septa. Juru bicara Mahyeldi-Vasko, Reido Deskumar juga terlihat mendampingi. Meski santai, olahraga di pagi dengan panas yang menyengat pagi itu cukup membuat Vasko berkeringat.

“Alhamdulillah, kita mulai aktivitas pagi ini dengan jalan-jalan di CFD Kota Padang. Sangat ramai warga karena hari cerah. Ini adalah bagian dari langkah-langkah untuk menggiatkan olahraga yang sudah mulai diikuti warga. Semoga CFD ini bisa terus digelar agar lebih bermanfaat bagi masyarakat Kota Padang dan Sumbar unumnya,” kata Vasko yang juga seorang youtuber dengan suscriber lebih dari 1 juta ini.

Dalam perjalanan, Vasko dan Hendri Septa yang sama-sama diusung Partai Gerindra berbincang cukup hangat. Mereka saling mengenalkan diri lebih dekat dan bicara keluarga. Vasko dan Hendri Septa bersepakat akan berkolaborasi membangun Kota Padang bersam-sama jika memenangkan Pilkada Sumbar dan Padang. Karena keduanya sama-sama menjadi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pilihan Prabowo Subianto. Ketum Gerindra yang juga Presiden terpilih.

Vasko mengatakan, soal kesehatan keluarga menjadi bagian pokok dalam visinya bersama Mahyeldi. Pada poin pertama visi berbunyi “Meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing global (cerdas, sehat, beriman, berkarakter dan inovatif).”

Sedangkan visi ke-8 adalah “Memperkuat Ketahanan Keluarga, pemberdayaan perempuan, generasi muda (milenial dan Gen Z) dan penyandang disabilitas.”

Vasko menegaskan, bersama Mahyeldi dia akan memberikan perhatian penuh kepada sektor kesehatan masyarakat. “Akan banyak program-program yang kita akan berikan untuk masyarakat Sumbar. Karena mewujudkan masyarakat yang sehat adalah cita-cita kita bersama. Dan salah satunya dengan memperbanyak fasilitas olahraga untuk rakyat,” kata Ketua DPP Gerindra ini. (r)