Berbagai Lomba Meriahkan HUT PGRI di Sijunjung

Ketua Panitia HUT ke 79 PGRI dan HGN 2024, Kabupaten Sijunjung, menyampaikan laporan kegiatan. (ist)

Sijunjung- Berbagai lomba dan pertandingan digelar saat HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-79 dan Hari Guru Nasional (HGN) Kabupaten Sijunjung, sejak Jumat (13/9) hingga Minggu (15/9). Helat tahunan PGRI setempat tahun ini dituan rumahi Cabang Koto VII.

Kegiatan yang berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan dibuka Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir. Dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Yusni Darti beserta anggota, Syahrial Efendi, Ketua TP PKK, Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa beserta pengurus PKK Lainnya, Kepala OPD, Ketua PWI Sumbar Widya Navies, Camat Koto VII, Veri Satria beserta unsur Forkompimcam dan undangan lainnya.

Ketua PGRI Kecamatan Koto VII, sekaligus Ketua Pelaksana, Tria Hasrizal, mengucapkan terima kasih kepada bupati yang hadir dalam kegiatan HUT PGRI. Ia menyebutkan kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari semua pihak, terutama pengurus cabang, kabupaten dan donatur.

“Tahun ini giliran Koto VII yang menjadi tuan rumah dengan menggelar 8 cabang lomba dengan 3 bidang. Pertama bidang keagamaan yaitu lomba MTQ, Khutbah Jumat, dan Hafalan Yasin. Kedua, bidang olahraga meliputi Volly Ball, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Sepak Takraw, dan Tarik Tambang. Serta ketiga seni yang melombakan Solo Song dan Paduan Suara,” ujar Ketua Panitia ini.

Sementara, Ketua PGRI Sijunjung, Syaiful Husen mengucapkan terima kasih kepada bupati yang selalu memberikan dukungan dan support kepada guru. Diharapkan transformasi guru menuju Indonesia Emas 2045 dapat terwujud khususnya di Sijunjung.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada bupati dan wakil bupati yang telah memperhatikan guru dengan telah mengangkat lebih kurang 1.500 PPPK Guru. “Ini suatu kebahagian bagi guru kita yang telah mengabdi cukup lama dengan hanya menerima honor antara Rp300 sampai 600ribu, ” tambah Syaiful.

Bupati Benny Dwifa menyampaikan apresiasi kepada guru yang luar biasa dan tanpa pamrih telah memberikan pengabdiannya membangun Kabupaten Sijunjung melalui pendidikan. Benny juga menambahkan dalam rangka memberikan penghargaan kepada guru, Pemkab Sijunjung telah mengangkat sekitar 1.500 tenaga PPPK Guru.

Guru luar biasa berjasa mendidik anak-anak di Sijunjung sehingga menjadi sukses. Tanpa guru mungkin kabupaten tidak akan maju. Oleh karena itu ia menitipkan anak anak Kabupaten Sijunjung untuk dididik dan di jaga.

“Selamat berlomba dan bertanding, semoga hal ini dapat memotivasi dan menggairahkan hubungan silaturahmi antar sesama guru. Sehingga terciptanya rasa kebersamaan dan semangat bertugas,”ujar Benny, sambil menyatakan kegiatan HUT PGRI dan HGN 2024 di Sijunjung dibuka.

Ketua PWI Sumbar Widya Navies yang ikut menyaksikan hampir di setiap arena pertandingan salut dengan kekompakan dan rasa kebersamaan PGRI di Sijunjung. ” Semuanya berjalan dengan penuh semangat dan kekompakkan, sehingga saat bertanding terik matahari pun tak dihiraukan oleh peserta dan suporter tim,” sebut Widya Navies. (Rnl)