Pemuda Nagari Balai Tangah Gelar Open Turnamen Bola Voli

Open turnamen bola voli cup di lapangan Tanjung Ambacang. (ist)

Batusangkar – Pemuda Nagari Balai Tangah gelar turnamen bola voli cup 1di lapangan Tanjung Ambacang. Iven dalam rangka mempererat silaturahmi dan persatuan Lintau IX Koto dibuka Bupati Eka Putra kemarin.

Saat pembukaan Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan terimakasih pada pemuda selaku pantia pelaksana dan dukungan masyarakat sehingga terlaksana event olah raga tersebut.

“Saya Bupati sekaligus ketua PBVSI Sumbar menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemuda Nagari Balai Tangah atas pelaksanaan event bola voli ini,” imbuhnya.

Dikatakannya, ajang olah raga seperti yang dilaksanakan bisa menjadi salah satu wadah untuk mencari atlet voli potensial, serta beberapa manfaat lainnya.

“Tidak hanya sebagai wadah mencari bakat, event ini juga menjadi wadah silaturahmi antar sesama khususnya sesama Lintau XI Koto, bahkan juga mampu memberikan dampak pergerakan ekonomi masyarakat setempat,” katanya.

Pada pemain, Bupati Eka Putra berpesan untuk mengedepankan prinsip fair play dan sportifitas dalam bertanding.

“Junjung tinggi nilai sportifitas dan tunjukan bakat dengan maksimal, tetap jaga keamanan dan kenyamanan dalam berlaga. Hakim dan wasit juga diharapkan bersikap adil dan profesional,” pesannya.

Sebelumnya ketua pelaksana Erizon menyampaikan, pelaksanaan turnamen bola voly ini berkat niat baik dari pemuda Nagari Balai Tangah dan dukungan masyarakat dan perantau khususnya Bupati Eka Putra selaku anak nagari Lintau XI Koto.

“Turnamen ini dilaksanakan memenuhi keinginan pemuda dan masyarakat, untuk mempererat persatuan sesama warga Lintau XI Koto dan alhamdulillah juga di dukung bupati dan perantau,” tandasnya.

Diungkapkannya, turnamen akan dilaksanakan tanggal dari 15 September 2024 sampai selesai karena saat ini panitia masih menunggu komfirmasi kehadiran dari tim-tim terbaik dari Jorong dan nagari di Lintau XI Koto.

“Terima kasih, bupati yang telah menyempatkan hadir membuka turnamen yang akan dilaksanakan ini, semoga dapat berjalan aman, sukses dan lancar sampai akhir. Tentunya juga dengan dukungan semua pihak, terutama masyarakat Lintau XI Koto turnamen ini bisa berlanjut di masa datang,” ungkapnya.

Sementara, Wali Nagari Balai Tangah Dasheri menyampaikan pemerintah nagari sangat mendukung pelaksanaan turnamen yang digelar pemuda Balai Tangah.

“Pemerintah nagari tentu sangat mendukung turnamen ini, dan berharap berjalan sukses dalam rangka mempererat silaturahmi antar pemuda Lintau XI Koto dengan mengedepankan sportifitas dan menampilkan permainan yang terbaik,” ujarnya. (ydi)