Badai, Sejumlah Pohon Tumbang di Pariaman

Pohon tumbang di Pariaman. (ist)

Pariaman – Sejumlah pohon tumbang, karena angin kencang diserta icurah hujan yang tinggi. Pohon yang tumbang itu ada yang menghambat akses jalan di Kota Pariaman, Selasa (17/9).

Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman yang mendapatkan informasi dari warga langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menghambat akses jalan tersebut .

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pariaman, Azman, menyebutkan adapun beberapa lokasi yang terdampak dari laporan warga dan pengendara yakni Kelurahan Kp. Jawa II, rumah tertimpa pohon di Kel. Lohong, Kawasan Pantai Kata, Kel. Ujung Batung, Desa Marabau, jalan lingkar sebelah Lapangan Tenis Kp. Baru dan beberapa pohon di depan kantor pemerintahan yang tumbang.

” Kita telah menurunkan tim dari regu TRC BPBD Kota Pariaman untuk segera lakukan pembersihan dan membantu warga yang terdampak pohon tumbang tersebut,” ungkap Azman.

Sampai saat ini tim masih bekerja dilapangan guna membuka akses jalan yang tertutup reruntuhan pohon yanv tumbang, tambah Azman.

Di kesempatan terpisah, Pj. Walikota Roberia, mengimbau warga Kota Pariaman dan sekitarnya untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, menjauhi lokasi yang bisa membahayakan mengingat cuaca hujan dan badai yang bisa mengakibatkan bahaya bagi pengendara dan warga. (agus)