PON XXI ACEH-SUMUT : Kalah Dari Jabar, M Yusuf Gagal ke Semifinal

MEDAN – Pebulutangkis andalan Sumbar, M Yusuf gagal melangkah ke semifinal PON XXI Aceh-Sumut usai dikalahkan atlet Jabar Fahri 0-2 (14-21,19-21).

Dalam babak delapan besar yang digelar di GOR PBSI Sumut, Selasa (17/9).

Dengan kekalahan ini, harapan Sumbar untuk meraih medali di cabor ini gagal, soalnya dari 4 nomor yg diikuti pada nomor perorangan ini, sebelumnya sudah mengalami kekalahan.

“Penampilan Yusuf di babak delapan 8 ini cukup memuaskan, namun atlet Jabar tampil lebih baik. Ini pengalaman yang berharga untuk iven yang lebih tinggi,” ujar official Bulutangkis Sumbar, Yudha usai pertandingan.

Memang penampilan Yusuf cukup memuaskan, di awal babak, Yusuf mampu tampil menekan dan semapt unggul 2 poin, namun usai interval, atlet Jabar ini mampu mengontrol permainan dan Yusuf harus mengakui keunggulan atlet Jabar ini 14-21.

Di set kedua, Yusuf mencoba mengambil kendali serangan. Usaha itu cukup berhasil dengan berhasil unggul di interval. Usai interval, kejaran-kejaran poin terjadi, namun M Yusuf sedikit kehilangan kendali dan atlet Jabar ini sukses menyudahi permainan dengan skor 19-21. (*)