bola  

Ditunjuk Jadi Pelatih Caretaker, Hengki Ardiles Langsung Pimpin Latihan 

Hengki Ardiles Pimpin Latihan SPFC di Stadion Utama Sumbar (foto: Dodi Kurniawan)

PADANG – Setelah mengalami hasil buruk dari empat pertandingan yang dipimpin pelatih Hendri Susilo, SPFC hanya mampu menang sekali melawan PSS Sleman dan tiga kali kalah dari pertandingan lawan Borneo, Bali United dan Malut United. Setelah kalah di pekan ke empat melawan Malut United yang notabene sesama tim promosi, penasehat kabau surah langsung meminta pergantian pelatih.

Tepat tengah malam setalah pertandingan melawan Malut United, manajemen mengumumkan berakhirnya kerja sama dengan pelatih Hendri Susilo. Untuk sementara, asisten pelatih SPFC, Hengki Ardiles ditunjuk menjadi caretaker sebelum pelatih kepala yang baru di umumkan secara resmi.

Pergantian ini tentu mengejutkan pencinta kabau sirah, yang sebelum nya memang menginginkan pergantian pelatih. Gejolak “HS Out” ini ramai di berbagai media sosial. Terhangat adalah postingan dari penasehat SPFC, Andre Rosiade, yang memberikan ultimatum kepada managemen untuk melakukan pergantian pelatih.

Setelah kembali ke Padang, Hengki Ardiles langsung memimpin latihan tim urang awak ini di Traning Ground SPFC di Indarung. Latihan juga di lakukan di Stadion Utama Sumbar, Stadion yang akan digunakan sebagai tempat laga kandang SPFC melawan Barito Putra, Rabu (18/9/2024).

Saat ditemui di Stadion Utama Sumbar saat sesi latihan, Hengki mengungkapkan bahwa dirinya hanya akan menjadi pelatih caretaker selama tiga puluh hari. Ini sesuai dengan regulasi yang ada, setelah itu baru akan di umumkan siapa pelatih kepala SPFC yang baru.

“Menggantikan sementara posisi pelatih kepala SPFC menjadi tantangan dalam memperbaiki mental tim setelah mengalami hasil buruk. Namun hanya 30 hari saja maksimal menjadi caretaker pelatih kepala SPFC. Sebelum di umumkan Pelatih Kepala yang baru,” ungkap Hengki Ardiles.

“Sementara untuk menu latihan tidak jauh berbeda dengan yang di lakukan Hendri Susilo, namun lebih fokus kepada pemulihan mental dan kepercayaan diri pemain. Dari sisi pemain, susana ruang ganti setelah ditinggal pelatih HS tidak ada yang berbeda,” tambah Hengki.

Walaupun bermain kandang di ranah minang, diharapkan pencinta Semen Padang FC tetap patuh kepada sangsi bertading tanpa penonton. Manajemen menghimbau tidak ada supporter yang memaksa untuk datang ke Stadion Utama Sumbar dan menenonton secara langsung. Laga SPFC lawan Barito Putra di siarkan secara langsung di Indosiar dan Vidio mulai jam 15.30 wib. (dk)