Padang  

Pedagang di Kawasan Pantai Padang Ditertibkan Lagi

Penertiban pedagang di kawasan Cimpago

Padang – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang menertibkan lagi pedagang yang masih melanggar Perda dan Perkada di kawasan bibir pantai, tepatnya di kawasan Cimpago, Pantai Padang. Selasa (17/09/2024) siang.

Penertiban tersebut dilakukan, lantaran pedagang dinilai telah melanggar Perda 11 tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Kota Padang.

“Pedagang telah di relokasi ke pasar kuliner, serta kita sudah sering mengingatkan agar tidak berjualan di sana, namun siang ini, masih kita temukan banyak sekali kursi dan meja yang di letakkan oleh pemilik di atas trotoar yang bisa menganggu ruang publik dan bisa menganggu trantibum,”ujar Eka Putra Irwandi, Kasi Operasi Satpol PP Kota Padang.

Sebanyak 89 unit kursi plastik, 19 unit meja plastik, enam unit meja kayu, satu payung dan satu kursi kayu panjang di tertibkan Satpol PP Kota Padang.

“Semua barang bukti tersebut, kita serahkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil untuk di tindak lanjuti lebih lanjut sesuai aturan yang berlaku,”terangnya.

Kasi Ops Satpol PP Kota Padang ini mengimbau kepada seluruh pedagang yang ada di bibir pantai tersebut, agar tetap mematuhi aturan yang berlaku dan bersama-sama dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di tempatnya.

“Selaku penegak perda, tentu kami akan tetap melakukan penertiban terhadap siapa saja yang melanggar Perda dan Perkada Kota Padang, jadi kami berharap kerja sama semua lapisan masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan, ke indahan dan ketertiban ruang publik dan tetap mematuhi aturan yang berlaku,”harapnya. (der)