Lepas Peserta Rost SMANSA Solok Selatan, Anggota DPRD Sumbar Apresiasi Kompetisi Program OSIS

Solok Selatan – Smansa (Rost) Run SMANSA Competition IV 2024 yang diikuti ribuan pelajar tingkat SLTP dan SLTA se-Sumbar digelar Sabtu (14/9), dilepas secara resmi oleh Anggota DPRD Provinsi Sumbar Nurfirman Wansyah.
Bertempat di Sei Aro, Kecamatan KPGD, turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT SMA Negeri 1 Solok Selatan, dalam hal ini diselenggarakan sejumlah lomba.
“Kegiatan rost/run adalah bagian dari rangkaian kegiatan lain yang dilaksanakan OSIS SMA Negeri 1, seperti marathon, turnamen basket dan debat berbahasa inggris,” kata Kepala SMA Negeri 1 Solok Selatan, Asril.
Sambil didampingi Ketua Pelaksana SMANSA Competition IV Tahun 2024, Harri Jumarto Suriadi dan Ketua Osis Afdal Junaidi, kepala sekolah ini juga mengatakan kalau kompetensi ini merupakan program OSIS yang kemudian berkolaborasi dengan semua guru.
Dia menjelaskan, garis start marathon dimulai dari Sei Aro Kecamatan KPGD dan finish di halaman SMA tersebut.
Ketua panitia juga menambahkan, maraton yang bertajuk SMANSA RUN OPEN STUDENT ROST 2024 ini adalah dalam rangka melahirkan bibit atlit dikalangan pelajar SLTP dan SLTA di daerah tersebut.
“Terutama untuk bibit atlit marathon,” tukasnya.
Sementara itu, Anggota DPRD Sumbar, Nurfirman Wansyah dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh SMANSA Solok Selatan ini.
“Kegiatan dari program OSIS ini sangat erat hubungan untuk menumbuhkan kreativitas para siswa, apalagi dengan menghadirkan pelajar dan siswa se-Sumbar,” kata Nurfirmansyah.
Dia juga mengatakan, kegiatan seperti ini juga dapat menjadi motivasi dan evaluasi bagi para siswa dan pelajar di Solok Selatan.
Turut hadir dalam pelepasan lomba Rost/Run SMANSA Competition IV Tahun 2024 tersebut Ketua Komite SMA Negeri 1 Solsel, Edrusman bersama pengurus komite lainnya, serta para tamu dan undangan lainnya. (W)