MTQ Tingkat Kecamatan Pariaman Tengah Dimulai

Pariaman – Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yaminu Rizal membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX tingkat Kecamatan Pariaman Tengah di halaman kantor camat, Jumat (20/9) sore.

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan gandang tasa oleh Pj.Sekdako bersama Ketua DPRD Muhajir Muslim, anggota DPRD Indra Jaya, Camat Febriady Hariko dan Forkopimda dan dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari pegemang sebelumnya yaitu Desa Rawang ke panitia.

Yaminu Rizal mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi penuh atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Pelaksaan MTQ tingkat kecamatan memang sudah patut dilaksanakan karena mengingat MTQ tingkat Kota Pariaman akan dimulai. Ia berharap kepada Dewan Juri untuk melakukan penilaian dengan baik, sekaligus lakukan pembinaan bagi seluruh peserta, karena prestasi dan juara itu bukan segalanya tetapi bagaimana kita membina, memberikan wadah dengan baik dan berbicara sesuai dari kemampuan peserta tersebut. Kepada seluruh peserta, selamat bertanding dan yakinlah pada diri sendiri, “ ungkapnya.

Sementara itu, ketua Pelaksana MTQ Raswan Azmi mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dengan anggaran yang bersumber dari seluruh ASN.

“MTQ ini kita laksanakan sekaligus untuk mencari bakat dan seleksi persiapan peserta untuk MTQ tingkat Kota Pariaman. MTQ dilaksanakan selama 3 hari mulai 29 s/d 22 September dengan lokasi pertama di kantor camat dan lokasi kedua di beberapa masjid , “ terangnya.

MTQ memperlombakan Cabang Tilawah Qur’an yang, Cabang Hifzil Qur’an dan Cabang tartil Qu’an dengan total peserta 400 orang.

Tidak hanya itu, pada pembukaan MTQ juga dilaksanakan Pawai Taaruf yang melibatkan MDA/MDTA se Kecamatan Pariaman Tengah. (agus)