Gebyar Kader PKK Kabupaten Tanah Datar Kembali Digelar

Gebyar kader PKK Kabupaten Tanah Datar. (ist)

Batusangkar – Gebyar kader PKK Kabupaten Tanah Datar kembali digelar di gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar.

Lebih dari 1.000 kader dari berbagai wilayah di Tanah Datar padati gedung megah yang terletak dipusat Kota Batusangkar tersebut kemarin.

“Gebyar kader ini ajang silaturrahi memperat hubungan kekeluargaan sesama kader menuju keluarga sejahtera, Tanah Datar bangkit, Tanah Datar maju, masyarakat berdaya dan sejahtera,” ucap Bupati Eka Putra saat membuka kegiatan ini.

Terkait 10 Program Pokok PKK, menurut Bupati adalah perwujudan pembangunan daerah dari itu sinergisitas dan kolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus terus dibangun demi terwujudnya Progul daerah.

“Sinergisitas dengan OPD harus terus dibangun dan 10 program pokok PKK ini sejalan dengan tujuan pembangunan daerah maupun nasional, dari itu mari kita seluruh kader aktif ditengah-tengah masyarakat menyampaikan informasi pembangunan daerah seperti yang baru-baru ini program berobat gratis bagi warga Tanah Datar, upaya terus menekan angka stunting dan banyak lagi progul dan inovasi untuk kesejahteraan masyarakat,” ajak Bupati Eka Putra.

Hal senada disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi yang turut hadir mengatakan peran penting kader PKK mendukung program pembangunan daerah.

Ny. Harneli juga sebut pengaruh era digital saat ini yang sangat mempengaruhi mental generasi muda seperti halnya LGBT dan kasus penyakit masyarakat lainnya.

Dari itu Ny. Harneli mengajak kader PKK dan relawan disemua tingkatan selalu aktif dan berkontribusi bagi pembangunan daerah, menjadi pionir atau terdepan dalam permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. (ydi)