Padang  

Cawagub Sumbar Vasko Lepas Jemaah Umrah di Asrama Haji Padang

 

Padang— Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat, Vasko Rusaimy melepas keberangkatan 150 jamaah umrah dari Samira Travel di Asrama Haji Embarkasi Padang, Sabtu (21/9/2024). Para jamaah tersebut selanjutnya akan bertolak menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) untuk melanjutkan perjalanan menuju Tanah Suci, Arab Saudi.

Dalam sambutannya, Vasko Rusaimy menyampaikan doa dan harapan agar para jamaah selamat selama perjalanan dan kembali ke Tanah Air dengan penuh keberkahan. Ia juga mendoakan kesehatan para jamaah dalam menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci.

“Saya berharap para jamaah diberi kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan ibadah, dan semoga segala doa yang dipanjatkan di Tanah Suci dapat dikabulkan. Selain itu, saya juga memohon agar para jamaah mendoakan Sumatera Barat agar terus maju dan berkembang di masa depan,” ungkap Vasko Rusaimy dalam sambutannya.

Sementara itu, Budi Yusuf, perwakilan dari UPT Samira Sumbar, mengungkapkan rasa syukurnya atas keberangkatan kali ini. Ia juga merasa bangga karena pelepasan dilakukan oleh sosok muda yang berpengaruh di Sumatera Barat dan sedang mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat.

“Ini adalah momen yang membanggakan bagi kami. Kami berterima kasih kepada Bapak Vasko Rusaimy yang telah hadir dan melepas langsung jamaah kami. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik bagi semua pihak,” kata Budi Yusuf.

Pelepasan jamaah umrah kali ini merupakan momen penting bagi Samira Travel, dan sekaligus yang pertama dilakukan di Asrama Haji Embarkasi Padang. Kepala Asrama Haji Embarkasi Padang, Afrizen, menyambut baik pelaksanaan ini dan berharap agar di masa mendatang, pelepasan jamaah umrah dapat terus dilaksanakan di tempat tersebut.

“Ini adalah keberangkatan pertama yang dilaksanakan di Asrama Haji Embarkasi Padang. Kami berharap ini menjadi langkah awal yang baik, dan keberangkatan jamaah umrah di masa depan dapat difasilitasi lebih baik lagi,” ujar Afrizen.

Keberangkatan para jamaah umrah ini diharapkan membawa keberkahan, tidak hanya bagi para peserta, tetapi juga untuk masyarakat Sumatera Barat secara keseluruhan. (R)