Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Definitif Dilantik

Pariaman – Muhajir Muslim dan Riza Saputra ditetapkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman periode 2024-2029. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Ketua PN Pariaman, di ruang utama DPRD setempat, Sabtu (21/9).

Seperti diketahui, peraih suara terbanyak dan keterwakilan di DPRD Kota Pariaman, PKS, Partai Golkar dan Partai Demokrat. Muhajir Muslim berasal dari PKS dan Riza Saputra dari Golkar. Sedangkan, wakil pimpinan dari Partai Demokrat belum dilantik. Pasalnya, pimpinan DPRD Kota Pariaman terdiri dari Ketua dan dua Wakil Ketua.

Pj. Walikota Roberia mengatakan dengan telah dilantiknya Ketua DPRD dan Wakil Ketua yang definitif, tentu ini akan semakin mempercepat tugas-tugas pembangunan di Kota Pariaman.

Pelantikan merupakan cerminan bagaimana cara kita ber Pancasila. Pancasila tidak hanya sekedar dibicarakan di tingkat tinggi maupun filsafat, namun, hari ini dilaksanakan .

Sebelumnya, masyarakat Kota Pariaman telah memilih anggota DPRD pilihannya, dan terpilihlah dari hasil Pemilu 2024 dengan anggota DPRD Kota Pariaman sebanyak 20 orang. Mereka merupakan orang hebat yang mewakili warga Kota Pariaman dan diantara 20 orang tersebut hari ini dilantik Ketua dan Wakil Ketua definitif, tukasnya.

Ia juga menerangkan Pemko Pariaman dan DPRD merupakan mitra dan telah bekerjasama dalam program pembangunan.

“Kita mengharapkan kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Pariaman, banyak langkah strategis yang harus kita selesaikan bersama dalam membangun kota. Tentu dalam mencapai tujuan tersebut, akan kita musyawarahkan bersama untuk membangun Kota Pariaman yang kita cintai ini”, tukasnya. (agus)