Ribuan Warga Padang Panjang Ikuti Jalan Sehat Nagari

Ribuan warga Padang Panjang mengikuti Jalan Sehat Nagari, yang mengambil start dan finish di Lapangan Bancah Laweh, Ahad (22/9) pagi.

PD. PANJANG – Ribuan warga Padang Panjang mengikuti Jalan Sehat Nagari, yang mengambil start dan finish di Lapangan Bancah Laweh, Ahad (22/9) pagi. Kegiatan itu sebagai salah satu bentuk sosialisasi pasangan calon walikota dan wakil walikota Padang Panjang, H. Nasrul Naga – Eri Dt. Majo Endah (Naga-Eri).

Peserta jalan sehat bukan hanya warga ranah, melainkan juga banyak warga dari perantauan, terutama Jabodetabek. Sebab, Nasrul Naga maju dalam Pilkada kali ini salah satunya memang didorong oleh perantau. Ia sendiri merupakan Ketua Ikatan Masyarakat Padang Panjang (IMPP) Jakarta.

Panitia mendatangkan artis Minang kenamaan, Kintani untuk menghibur warga. Tak hanya itu, panitia juga menyiapkan banyak door prize. Selain hadiah utama dua unit sepeda motor, juga ada lemari es, mesin cuci, kompor gas dan puluhan hadiah lainnya.

Ketua panitia, Andre Susahar mengatakan, panitia mencetak 40.000 kupon door prize untuk acara itu. “Semua peserta jalan sehat mendapatkan kupon undian secara gratis,” kata Andre.

Nasrul – Eri dalam kata sambutannya mengajak masyarakat Padang Panjang untuk hidup sehat, salah satunya dengan cara berolahraga. Dengan tubuh yang sehat, kita bisa lebih produktif dalam beraktifitas.

“Tentunya tubuh yang sehat harus diselaraskan dengan jiwa yang sehat. Insya Allah kegiatan semacam ini akan kita adakan secara berkala,” ucap duet yang diusung koalisi Partai Gerindra, Demokrat, PBB dan PKB ini.

Bagi Nasrul Naga, hal itu tidak sekedar janji. Selama ini, melalui Flippers Organization, Naga hampir setiap tahun menggelar jalan sehat bagi warga kota yang dicintainya itu. “Jalan sehat ini identik dengan Nasrul Naga, karena sejak dulu ia melalui Flippers rutin mengadakan kegiatan ini,” ucap Yunus, salah seorang pentolan Flippers.

Nasrul yang juga Ketua Alumni SMAN/SMAN 1 Padang Panjang itu mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah meramaikan acara itu. “Semoga ini menjadi awal yang baik bersama kami membangun nagari,” harapnya. (Jas)