Beruang Berkeliaran di Wilayah Kecamatan Asam Jujuhan

Sosok beruang yang ketangkap kamera warga saat berkeliaran di wilayah Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya. ( ist )

 

Dharmasraya – Seekor beruang raksasa berwarna hitam berkeliaran di wilayah Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya. Keberadaan beruang ini direkan oleh salah warga setempat, dan menyebar di Group Whatshapp Team Reaksi Cepat Bencana.

Munculnya beruang ini tentunya membuat warga di wilayah Kecamatan Asam Jujuhan, cemas dan kawatir.

“Cemas dan kawatir sudah pasti. Beruang atau dalam bahasa kampungnya “cupiang” termasuk binatang buas dan bisa mematikan jika dia menyerang manusia,” ujar warga setempat Syamsuir, Minggu (22/9/2024).

Sementara warga lainnya menerangkan, pada hari Rabu (18/9/2024) beruang tersebut tampak berkeliaran seputaran PT. KIM, dan hari Kamis (19/9/2024) berkeliaran seputaran Jalan Tanjung Alam alam menuju Nagari Sungai Limau Kecamatan Asam Jujuhan. Kemudian pada hari Jumat (20/9/2024) keradaan beruang kelihatan di kebun karet masyarakat Nagari Tanjung Alam.

” Setelah itu sampai saat ini keberadaan beruang tersebut tidak diketahui lagi dimana posisinya. Kami berharap beruang tersebut sudah kembali ke habitatnya ke hutan,” pungkas Ipentri (roni )