Bupati Tanah Datar Cup Race Digelar di Sirkuit Non Permanen Lapangan Cindua Mato 

Bupati Tanah Datar Cup Race di LCM Batusangkar. (ist)

Batusangkar – Bupati Tanah Datar Cup Race digelar pada Sirkuit Non Permanen (NP) lapangan Cindua Mato Batusangkar Minggu (22/9).

Setelah sekian lama tidak digelar, iven ini disaksikan ribuan masyarakat yang tumpah ruah menyaksikan.

Bupati Eka Putra saat membuka iven ini menyampaikan terimakasih pada panitia pelaksana sehingga iven ini bisa terlaksana di Batusangkar.

“Terimakasih atas kerja keras panitia pelaksana dan dukungan semua pihak sehingga di Sirkuit NP-LCM yang legendaris ini bisa terlaksana salahsatu iven olahraga yang cukup ekstrim ini,” katanya.

Bupati juga ucapkan selamat datang Batusangkar dan berlaga di sirkuit NP LCM Batusangkar.

“Para pembalap banyak yang dari daerah luar, selamat datang di Batusangkar di Bupati Tanah Datar Cup Race pertama yang sudah sangat dirindukan pelaksanaannya, bertanding dengan sportif dan fairplay. Insya Allah, ke depan akan kita laksanakan secara rutin event ini,” ucapnya.

Menurut Panitia Pelaksana Aldoris Almiardi dalam Bupati Tanah Datar Cup Race bakal ada 17 klas perlombaan yang dilaksanakan selama sehari diikuti sekitar 500 pembalap dari Riau, Jambi dan daerah di Sumatra Barat serta dari tim tuan rumah Batusangkar di 17 klas perlombaan sebanyak 34 race.

Katanya, Bupati Tanah Datar Race Cup merupakan yang pertama dilaksanakan di sirkuit NP LCM Batusangkar.

“Ini merupakan Bupati Tanah Datar Race Cup yang pertama, terima kasih atas dukungan Pak Bupati Eka Putra yang mendukung pelaksanaan program ini, dan satu-satunya kepala daerah yang mensupport kegiatan ini. Semoga ke depan akan bisa dilaksanakan lagi kegiatan ini. Terima kasih juga kepada seluruh panitia, sponsor dan pihak lainnya yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Iven ini turut hadir Ketua DPRD Sementara Anton Yondra, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi dan Kapolres Tanah Datar AKBP. Derry Indra dan Forkopimda. (ydi)