Rusma Serahkan Penghargaan kepada Atlet PON Asal Pesisir Selatan

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan penghargaan kepada atlet berprestasi yang telah mengharumkan daerah khususnya Kabupaten Pesisir Selatan pada ajang PON XXI di Sumatera Utara dan Aceh Tahun 2024. (ist)

PAINAN-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan penghargaan kepada atlet berprestasi yang telah mengharumkan daerah khususnya Kabupaten Pesisir Selatan pada ajang PON XXI di Sumatera Utara dan Aceh Tahun 2024.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan Bupati Rusma Yul Anwar ketika apel gabungan di halaman kantor bupati setempat, Senin (23/9).

Acara itu dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Riska, kepala perangkat daerah dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memberikan penghargaan atas prestasi atlit putri Pesisir Selatan, Rafika Sundari, yang sukses meraih medali emas Exhibition Games Cabang Teqball di PON XXI di Sumatera Utara dan Aceh Tahun 2024.

“Tentu saja, apresiasi setinggi-tingginya juga kepada manajer, pelatih dan asisten pelatih yang telah membina sehingga mengantarkannya meraih prestasi yang membanggakan ini, ” katanya.

Pertandingan final ganda putri cabang olahraga Teqball di Eksibisi PON XXI Aceh-Sumut, yang digelar di Venue Dispora Sumut, Senin (16/9), Rafika Sundari dan Vivien Eddy, S.Pd berhasil menyudahi perlawanan DKI Jakarta setelah berjuang hampir 90 menit dan meraih medali emas untuk Propinsi Sumatera Barat.

Disebutkan, Rafika Sundari merupakan tenaga non ASN di Disparpora Kabupaten Pesisir Selatan. Sebagai bentuk penghargaan terhadap atlet berprestasi sekaligus memotivasi generasi bangsa untuk berprestasi di bidang olahraga, tentu Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengucapkan selamat dan menaruh rasa bangga terhadap perstasi putri Pesisir Selatan ini, atas perjuangan dan dedikasinya untuk mengharumkan daerah di tingkat nasional.

Sementara itu Kepala Disparpora Kabupaten Pesisir Selatan, Suhendri berharap jika Cabang ini di pertandingkan pada tingkat ASEAN Games atau Sea Games, atlit asal Pesisir Selatan ini bisa mewakili Indonesia pada ajang tersebut.

“Ya, kita akan mendorong para atlet berprestasi tersebut supaya bisa mempersiapkan diri berlatih secara maksimal, dan lolos pada seleksi di level yang lebih tinggi,” ujarnya. (son)