Mahasiswa S2 Unand Sosialisasikan Pengelolaan Sampah di Pariaman

Pariaman – Mahasiswa S2 Unand Padang lakukan sosialisasi tentang Pengelolaan Sampah kepada masyarakat di Desa Kampung Tangah, Kecamatan Pariaman Timur, Sabtu (21/09).

Kegiatan ini, dipimpin Oleh Pj.Kepala Desa Kampung Tangah, Hendri dan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan warga setempat.

Pj. Kepala Desa Kampung Tangah, menyampaikan kepada seluruh peserta rapat untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bagaimana cara mengurangi timbunan sampah dengan pola pengurangan sampah dan penanganan serta pengelolaan sampah organik dan non organik untuk menciptakan Desa Kampung Tangah yang bersih dan asri.

Disebutkannya, persoalan sampah merupakan hal yang selalu menjadi perhatian banyak pihak. Sampah ini seiring dengan banyak jumlah penduduk disuatu tempat, dan tidak adanya lokasi pembuangannya. Hal sangat dirasakan bagi warga yang tinggal di komplek atau perumahan.

Untuk itu, Kata Hendri dengan adanya sosialisasi penanganan sampah dari Mahasiswa S-2 Unand Padang, diminta kepada masyarakat untuk mengikutinya secara serius.

Setelah mendapatkan ilmu dari Mahasiswa ini, tolong diaplikasilan dan diimplementasikan dalam kehidupannya sehari- hari. Tujuannya, supaya persoalan sampah bisa teratasi dan tidak mengganggu lingkungan. (agus)