PILKADA PADANG PARIAMAN; SB – Yusdianto 1, JKA – Rahmat  2

Parit Malintang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah melakukan pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Padang Pariaman di Aula Ibukota Kabupaten (IKK), Parit Malintang, Senin (23/9).

Ada dua Paslon yang bakal ikut berkontestasi. Dari hasil pencabutan, pasangan petahana, Suhatri Bur – Yusdianto meraih nomor 1. Sedangkan John Kenedy Azis – Rahmat Hidayat (JKA-Rahmat), sesuai harapannya, meraih nomor urut 2.

Banyak berpendapat, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Padang Pariaman bakal berlangsung seru. Dalam hal ini, pasangan SB – Yusdianto diuntungkan sebagai petahana. Sementara kepopuleran dan kedekatan John Kenedy Azis dengan pemerintah pusat tidak bisa pula dianggap enteng.

Masyarakat Padang Pariaman banyak yang mengharapkan perubahan. Banyak yang berpendapat, John Kenedy Azis adalah sosok yang tepat untuk membawa perubahan tersebut. Kedekatannya dengan pengambil kebijakan, tentu mudah baginya untuk menggaet dana pembangunan dari pusat.

Yang pasti, kedua Paslon SB – Yusdianto dan JKA – Rahmat, sama-sama memiliki peluang. Dan, KPUD berharap, kedua kontestan bisa saling berebut dukungan, namun tetap dalam koridor Pilkada badunsanak.Rapat pleno pencabutan nomor urut Calon Bupati Padang Pariaman Senin sore tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Padang Pariaman, Tuanku Zainal dan, tampak dihadiri Anggota Forkopimda dan pemuka-pemuka masyarakat. (dmn)