Agam  

Tinggalkan Jabatan Camat di Agam, Endrizal Kembali Dengan Jabatan Bupati (Pjs)

AGAM, – Mantan Camat Kecamatan IV Angkek Agam Dr. Endrizal SE, M.Si diangkat oleh Menteri Dalam Negeri menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Agam. Pengangkatan itu dipastikan melalui selembar Surat Keputusan (SK) nomor 100.2.1.3. 3797. Tahun 2024 Tentang Pengangkatan Penjabat Sementara Bupati dan Walikota Se Sumatera Barat.

Nama Endrizal pada SK itu berada di nomor urut 7 diantara 9 nama penjabat yang berasal dari OPD Pemprov Sumba Nama nama penjabat bupati dan wali kota lainnya adalah, Adib Alfikri sebagai Pjs Bupati Solok Selatan, Maifrizon sebagai Pjs Bupati Sijunjung, Arry Yuswandi sebagai Pjs Bupati Tanah Datar, Ahmad Zakri sebagai Pjs Bupati Limapuluh Kota, Akbar Ali sebagai Pjs Bupati Solok, Erasukma Munaf sebagai Pjs Bupati Pesisir Selatan, Edi Dharma Syafni sebagai Pjs Bupati Pasaman dan Hani Syopiar Rustam sebagai Pjs Wali Kota Bukittinggi.
Endrizal adalah Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov Sumatera Barat, dia beberapa kali menduduki jabatan eselon 2 di kota Padang sejak era Walikota Fauzi Bahar sampai Mahyeldi. Pernah santer namanya menjadi calon definitif Sekda Kota Padang, akhirnya mantan aktlet silat dan ketua Te Kwondo Agam itu diangkat oleh Gubernur Sumbar menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov Sumatera Barat sejak 3 tahun lalu.
Karena bupati Agam sekarang Dr.Andriwarman maju lagi lagi dalam kontestasi calon bupati, maka dia harus berhenti dan jabatannya digantikan oleh seorang penjabat sementara.
Mungkin karena pengalamannya menjadi Pejabat di Agam , dia pernah menjadi Camat terbaik, beberapa kali eselon 3 bahkan menjadi salah satu pemikir pembangunan dan ekonomi Agam, laki laki badagok ini, mungkin dianggap sangat pantas menjadi Pjs bupati Agam. Buktinya, Endrizal masuk dalam daftar nama SK yang ditandatangani Mendagri Tito Karnavian.
Karena itu, “kembalinya” Endrizal ke Agam disambut baik oleh semua kalangan. Ketua PWI Agam Romi Firmansyah mengucapkan selamat untuk Endrizal. “Selamat pak En, berangkat dari Agam dengan modal jabatan camat, kembali ke Agam menjadi bupati(Pjs-red)” kata Romi.
Sedangkan Mursyidi, wartawan senior yang juga kenal dekat dengan Endrizal menyebutkan bahwa Pjs bupati Agam ini sarat pengalaman. “Beliau pejabat bagus yang sarat pengalamannya ” kata Mursyidi.
Ucapan selamat datang bertubi tubi terutama melalui Media Sosial Whats Up Group dimana Endrizal tergabung didalamnya. Diantara puluhan ucapan selamat itu, diantaranya disampaikan oleh mantan Sekda Agam Syafirman Azis, mantan Ka Bappeda Ismal Basri, Mantan Kadinkes Agam Indra Rusli, dan banyak nama nama lain yang kenal dan dekat Endrizal.
Walaupun hanya “sekejab” , karena mada jabatan Pjs hanya 6 bulan, tapi kehadiran Endrizal dipastikan akan mewarnai perjalanan roda pemerintahan Agam. (MK)