Eka Putra Tinjau Pembangunan Sarana Pendidikan dan PBM Yayasan Assallam Insan Madani 

PBM siswa Yayasan Assallam Insan Madani Batusangkar disaksikan Bupati Eka Putra. (ist)
Batusangkar – Proses Belajar Mengajar (PBM) di komplek Yayasan Assallam Insan Madani Batusangkar disalsikan Bupati Eka Putra, Selasa (24/9). Sekolahnya berada di Nagari Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab.
Bupati didampingi Kadis Pendidikan Inhendri Abbas, Kabid Pembinaan GTK Efri Dedy, Camat Sungai Tarab Miza Aziz, dan perangkat lainnya menyampaikan apesiasi kepada Yayasan Assallam Insan Madani.
“Saya melihat murid-murid yang bersekolah disini diajarkan tahfizh Al Qur’an, ini sejalan dengan Program menciptakan generasi hafiz/hafizah penghafal Alquran,” katanya.
Dikatakan Bupati, dengan adanya bantuan pembangunan ruang perpustakaan dan labor diharapkan bisa menunjang peningkatan kualitas dan mempermudah proses belajar bagi siswa.
“Tentunya bantuan dari DAK ini sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan, karena itu Saya berharap nantinya sarana pendidikan bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan kualitas siswa dan siswi itu sendiri,” tukasnya.
Sementara, Kepsek Elvi Zendri menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan pemerintah daerah yang diberikan pada sekolahnya.
“Bantuan ini merupakan tindaklanjut kunjungan awal pak Bupati beberapa waktu lalu, dimana saat kunjungan tersebut pak Eka melihat sekolah ini hanya memiliki pojok baca, Alhamdulillah sekarang dibantu bangunan Pustaka dan Labor Komputer, terima kasih pak Bupati,” ujarnya.
Dikatakan Elvi lagi, saat ini sekolahnya telah memiliki 9 lokal belajar sampai ke tingkat kelas V, dan juga memiliki kelas kelompok belajar.
“Inya Allah, pembangunan ini akan selesai beberapa waktu ke depan sehingga bisa segera dimanfaatkan siswa dan siswi kami, dan labor komputer nantinya juga akan bisa dimanfaatkan bagi siswa kelas VI nantinya untuk ujian akhir secara online,” ucapnya. (ydi)