Bakso Tanya Nama Higienis

Petugas kesehatan ketika menikmati jajanan Bakso Tanya Nama.

Dharmasraya -Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya bersama petugas Puskesmas Kecamatan Timpeh melakukan Pembinaan, Pengawasan dan Pemeriksaan tempat pengolahan pangan dan jajanan di wilayah stempat, Jumat (27/9/2024).

Salah satu sasaran petugas kesehatan ini adalah warung Bakso Tanya Nama milik Aep Sudarman. Dari hasil pemeriksaan petugas, jajanan bakso milik pria yang akrab dipanggil Pak Aep dinyatakan higienis atau layak dikonsumsi.

” Dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan jajanan bakso milik Pak Aep tidak ada mengandung bahan berbahaya, dan layak dikonsumsi,” terang Petugas Kesehatan Puskesmas Timpeh, Cendra Nofri Yanto, A.Md,KL, disela- sela kegiatan tersebut.

Menurutnya, pihaknya secara berkala rutin melakukan Pembinaan, Pengawasan dan Pemeriksaan tempat pengolahan pangan dan jajanan di wilayah kerja Puskesmas Timpeh. Katanya, kegiatan tersebut dilakukan untuk menjamin kesehatan konsumen serta melindungi produsen dari praktek yang tidak baik.

“Bagi masyarakat yang ingin menikmati jajanan bakso, silakan mampir ke warung Bakso Tanya Nama milik Pak Aep,” tambah Petugas Dinas Kesehatan Dharmasraya, Analisa Asmira, SKM.

Sementara itu, Pak Aep mengucapkan terima kasih pihak Dinas Kesehatan Dharmasraya dan Puskemas Timpeh yang telah melakukan Pembinaan, Pengawasan dan Pemeriksaan tempat pengolahan pangan dan jajanan miliknya.

“Saya selaku pedagang akan selalu menjaga jajanan yang saya jual bebas dari zat berbahaya,” pungkasnya.

Usai memeriksa jajanan Bakso Tanya Nama yang dinyatakan higienis. Para petugas kesehatan ini pun langsung memesan bakso dan menikmatinya.

“Sangat enak,” kata Cendra Nofri Yanto.( roni )