Hj Nevi Zuairina Hari Ini Diambil Sumpah dan Janji jadi Anggota DPR RI Lagi

 

PADANG–Sangat kencang waktu berlalu, 2019 lalu begitu takjub Hj Nevi Zuairina meraihbsuara terbanyak di PKS pada Dapil Sumbar II, Hj Nevi pun 1 Oktober 2019 diambil Sumbar dan janji sebagai Anggota DPR RI 2019-2024.

Istri dari Gubernur Sumbar 2 periode (2010-2021) Prof Irwan Prayitno, di bulan-bukan pertama kerja sebagai wakil rakyat Republik Indonesia (RI) bayang-banyangan Prof Irwan masih kentara melekat ke Hj Nevi.

Tapi pelan, pasti dan telaten merawat Daerah Pemilihan, Hj Nevi Zuairina pun menjelma menjadi sosok wakil rakyat berbasiskan bundo kanduang Minangkabau.

Hj Nevi lantang bersuara untuk kepentingan rakyat dan pejuang aspirasi masyarakat di Dapil Sumbar II.

Bahkan untuk turun ke Dapil nya Hj Nevi Zuairina tidak ada duanya.

“Hj Nevi menjelang menjadi legislator tangguh bersuara terhadap setiap pelaksanaan pemerintahan dan tangguh mengawal aspirasi Dapil nya,” ujar Ketua Jaringan Pemred Sumbar Adrian Tuswandi pada tulisannya tepat 1 Oktober 2024, Hj Nevi bersama 13 Anggota DPR RI asal Sumbar diambil. Sumpah dan janji nya di Senayan DPR RI.

Periode kedua Hj Nevi Zuairina tetap menjadi “singa betina” Parlemen Indonesia, untuk Dapil Sumbar II khususnya dan Sumatra Barat umumnya Hj Nevi berkomitmen akan meningkatkan program kerjanya lebih berdampak luas kepada masyarakat di Sumbar.

“Insya Allah Hj. Nevi Zuairina dalam membangun Sumatera Barat lewat jalur DPR RI pada periode kedua nya, Ba’da tahmid dan sholawat, “ujar Toaik biasa Adrian Tuswandi dikenal publik Sumbar usai chat WhatsApp dengan Hj Nevi Selasa 1 Oktober 2024 pagi

Saat ini, kata Hj. Nevi Zuairina diamanahkan sebagai anggota DPR RI komisi VI. Dengan mitra kerja di pemerintahan pada komisi VI seperti Kementerian BUMN, Perdagangan, investasi, Koperasi, dan lainnya. Tentu menjadi suatu keharusan bagi dia untuk bisa maksimal menjalankan fungsi kedewanan terhadap mitra- tersebut, dan memberikan yang terbaik untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bangsa ini, khususnya di wilayah Sumatera Barat, Dapil II.

“Berbicara kontribusi tentu refleksi dari apa yang sudah dikerjakan. Sejak awal terpilih pada periode 2019-2024, saya memiliki program pelayanan kepada warga sumatera barat di dapil 2 melalui visi “Anggota dewan yang peduli keluarga, petani, dan pelaku UMKM yang religius, “ujar Hj Nevi.

Dan pada periode kedua jabatan selalu Anggota DPR RI Hj Nevi semakin memperkuat komitmen atas capaian kerja pada periode pertama, yaitu: