Maksimalkan Pelayanan, RSUD Sungai Dareh Sudah Miliki 31 Dokter Spesialis

Direktur RSUD Sungai Dareh, Sartinovita, S.Si. Apt.M.KM. ( roni aprianto )

Dharmasraya – Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Kabupaten Dharmasraya tak henti- hentinya berbuat yang terbaik agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan berkualitas. Salah satunya dengan memenuhi tenaga medis di Rumah Sakit plat merah tersebut.

Saat ini RSUD Sungai Dareh Dharmasraya sudah memiliki 31 orang dokter spesialis yakni, 2 orang Spesialis Bedah, 3 orang Spesialis Penyakit Dalam, 4 orang Spelialis Obgyn, 2 orang Spesialis Anak, 2 orang Spesialis Paru, 2 orang Spesialis Mata, 2 orang Spesialis Patologi Klinik, 1 orang Spesialis Anastesi, 1 orang Spesialis Neurology, 1 orang Spesialis Radiology, 2 orang Spesialis THT-KL, 2 orang Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, 1 orang Spesialis Kulit dan Kelamin, 1 orang Spesialis Orthopedi, 1 orang Spesialis Jiwa, 2 orang Spesialis Patologi Anatomi, 1 orang Spesialis Urologi, dan 1 orang Spesialis Rekam Medik.

” Selain dokter spesialis kita juga memiliki 22 orang dokter umum, 2 orang dokter gigi, 51 orang bidan, 7 orang penata anastesi, 13 apoteker, 9 orang nutrisionis, 23 orang labor, 8 orang radiografer dan 209 orang perawat dan beberapa tenaga umum lainnya,” terang Direktur RSUD Sungai Dareh, Sartinovita, S.Si. Apt.M.KM diruangan kerjanya, Rabu (2/10/2024).

Katanya, memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat merupakan tujuan utama RSUD. Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan pun terus mewanti- wanti kepada seluruh petugas kesehatan agar tidak ada masyarakat yang tidak terlayani dengan baik.

“Kami dari pihak RSUD akan terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat agar tercapai derajat kesehatan yang maksimal,” katanya.

Ia melanjutkan, untuk kenyamanan para pasien di RSUD Sungai Dareh. Rumah Sakit menyediakan ruang rawat inap dengan jumlah tempat tidur 166 unit yang tersebar di ruang inap penyakit dalam, ruang bedah, ruang paru, kebidanan, anak, neurologi dan ruang inap VIP.

“Memberikan pelayanan yang terbaik sudah menjadi komitmen kami,” tegasnya.

Ia menambahkan, pasien yang menggunakan BPJS mendapat pelayanan yang sama dengan pasien umum. Tidak ada perbedaan, semuanya dilayani sama.

“Kami terus berbenah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, pemerintah daerah tak henti berusaha agar terjadi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, baik melalui pemenuhan peralatan medis maupun peningkatan SDM di bidang kesehatan.

Sudah banyak peralatan medis yang sebelumnya belum ada kini telah tersedia di Kabupaten Dharmasraya. Hal tersebut termasuk dengan sudah digunakannya gedung RSUD Sungai Dareh yang baru untuk rawat inap

“Peralatan medis yang secara bertahap sudah dipenuhi. Begitu juga dengan tenaga medis berupa dokter spesialis dan dokter umum. Kendati kita sudah merasa memberikan pelayanan terbaik, yang namanya keluhan masyarakat tentu masih ada, dan itu adalah hal yang wajar,” pungkasnya. ( roni )