Padang  

Cari Tahu Visi Misi Paslon Pilkada

Jons Manedi

 

PADANG – Generasi muda sebaiknya cari tahu visi misi pasangan calon pemilihan kepala daerah serentak.

“Generasi muda atau Gen Z, harus kepoin visi dan misi pasangan calon di pilkada serentak 27 November 2024 nanti. Mana visi dan misi yang benar – benar mementingkan kepentingan rakyat, mana pemimpin yang nanti nya akan membuat kebijakan – kebijakan yang membangun generasi muda sebagai penerus bangsa ini,” kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Hubungan Masyarakat dan SDM, KPU Sumatera Barat, Jons Manedi dalam kegiatan Sosialisi Pemilihan Serentak Tahun 2024 dan Gerakan Anti Golput pada Komunitas Nusantara Youth Circle ( NYC ) Sumatera Barat, di Hotel Padang

Jangan tabu untuk berpolitik. Gen z harus melek politik, dan selalu mengikuti perkembangan politik, dengan partisipasi aktif untuk datang ke TPS, dan menggunakan hak pilih di pilkada nanti. Generasi muda telah ikut untuk membangun Sumatera Barat untuk 5 tahun ke depan.

Jons juga mengajak generasi muda untuk tidak terlibat dalam money politik, karena menurut survey, sebagian besar generasi muda masih berstatus pelajar dan belum memiliki penghasilan tetap, mereka rentan terhadap money politik.

Generasi muda yang rata – rata sudah berumur 17 tahun ke atas, yang bukan anggota TNI/Polri sekaligus belum dicabut hak politiknya, sudah memenuhi syarat untuk menjadi pemilih, dan pastikan terdaftar sebagai pemilih, dengan cek di website cek DPD online. (r)