Pemko Pariaman Peringati memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia

Pariaman -Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2024 di Halaman Balaikota Pariaman, Rabu (2/10).

Peringatan hari jalan kaki sedunia dimulai dengan senam yang dilanjutkan dengan jalan bersama yang diikuti oleh seluruh Aparatul Sipil Negara (ASN) serta Kepala Desa .

Pj. Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yaminu Rizal usai melepas jalan santai mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia perihal World Walking Day Tahun 2024 dan Festival Olahraga Masyarakat Nasional VIII Tahun 2025.

“Memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia ini, Kota Pariaman mengadakan dua kegiatan sekaligus. Diawali dengan senam bersama dengan menghadirkan beberapa instruktur senam di Kota Pariaman dan dilanjutkan dengan jalan santai bertabur hadiah yang rute jalannya dimulai dari Balaikota Pariaman menuju Simpang Gelombang dan kembali ke Balaikota Pariaman, “ ungkapnya.

Peringatan World Walking Day Tahun 2024 dapat menjadi bagian dari dunia dalam mengkampanyekan olahraga berjalan kaki. Dengan menggalakkan jalan kaki dalam kegiatan sehari-hari, maka akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“World Walking Day adalah momentum untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat. Mens sana in corpore sano, bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Karena kesehatan raga berpengaruh besar dalam jiwa seseorang. Semoga kegiatan jalan sehat dan senam bersama ini, mampu menyehatkan masyarakat Kota Pariaman dan sekitarnya, “ ujarnya. (agus)