Arisal Azis Bantu Keluarga Nia Gadis Si Penjual Goreng

 

Parik Malintang – Baru saja dilantik, Arizal Azis, Anggota DPR-RI itu langsung turun, mengunjungi keluarga almarhumah Nia Kurnia Sari, gadis penjual gorengan yang, beberapa waktu lalu tewas dibunuh di daerah Pasa Surau, Guguak, Kecamatan 2 x 11 Kayutanam, Padang Pariaman.

Dalam kunjungannya, Arisal didampingi istri, Putri Lenggogeni dan Komisaris Indah Cargo, Cempaka Tanjung. “Mohon maaf, saya baru datang hari ini. Sebab, banyak kegiatan jelang pelantikan kemarin,” ujar Arisal, sembari menyalami orangtua Nia Kurnia Sari.

Arisal pun mengucapkan turut berduka atas musibah yang telah menimpah Nia. “Sebenarnya saya juga baru tahu ini dari sopir ambulans kami yang ada di sini. Jadi, setelah dilantik, saya dan Bu Putri Lenggogeni langsung memutuskan ke sini terlebih dahulu,” ujar anggota DPR-RI dari Partai Amanat Nasional tetsebut.

Pria yang akrab dengan sapaan Josal itu juga mengungkapkan dirinya juga sudah bertemu dengan Kapolres Padang Pariaman dan, dia pun sempat menyampaikan aspirasi agar pelaku yang telah menghabisi nyawah Nia agar dapat dihukum seberat-beratnya.

Pasalnya, ulas Josal, tindakannya pelaku benar-benar menyakiti hati banyak orang. “Hukuman seberat-beratnya itu bisa hukuman mati, atau seumur hidup,” katanya merespon harapan ibu Nia yang ingin pembunuh anaknya dihukum mati.

Sementara Putri Lenggogeni mengatakan, dirinya merasa sedih karena tak sempat mengetahui tentang Nia semasa hidup. “Kalau kami mendapat kabar ada anak segigih ini dam pintar, pasti akan kami sekolahkan. Namun, mungkin ini memang sudah jalannya,” ulasnya. .

Ia pun berharap, ke depan masyarakat kurang mampu yang memiliki anak berprestasi supaya bisa menghubungi pihaknya. Bisa hubungi tim ahli Arisal Aziz di daerah, ataupun jajaran Indah Cargo. “Indah Cargo punya program sosial. Kami menyekolahkan anak-anak berprestasi dari keluarga prasejahtera. Kami ingin anak-anak Piaman (Padangpariaman dan Kota Pariaman) tumbuh sebagai generasi cerdas dan andal,” papar Putri Lenggogeni.

Putri pun mengatakan, kedatangan pihaknya ke sana untuk memberikan bantuan kepada keluarga Nia. “Kami akan bantu selesaikan rumah yang sedang dibangun ini. Nanti, koordinasi saja sama ibu Komisaris Indah Cargo. Kami akan belikan penyelesaian atap rumah ini,” tukasnya. (dmn)