Goro di Gandoriah, Pemko Pariaman Apresiasi Personel Kodim 0308

Pariaman –Pemko Pariaman berikan apresiasi personel Kodim 0308/Pariaman yang telah menjadikan destinasi wisata Pantai Gandoriah sebagai kegiatan bakti sosial berupa gotong royong membersihkan sampah di sekitar kawasan tersebut.

Apresiasi kepada Personil Kodim 0308/ Pariaman disampaikan Pj. Walikota diwakili Kadis Perkim dan LH, Feri Andri di sela- sela kegiatan Kamis (3/10).

Feri Andri juga mengatakan dengan adanya goro bersama ini kita sangat terbantu sekali, kita sangat bertanggung jawab atas kebersihan dan semua ini akan kita selesaikan dengan baik-baik sehingga tidak ada lagi lokasi-lokasi yang sampahnya berserakan dan pengunjung wisatawan Kota Pariaman menjadi aman dan nyaman.

“Dan ini sesuai dengan dengan program Pj. Walikota Pariaman yaitu Gerakan Satu Jam Menyapu yang selama ini telah dilakukan di sepanjang pantai Pariaman. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat luas untuk senantiasa peduli terhadap lingkungan sekitarnya, dan selalu menjaga kebersihan pantai”, tuturnya

Sementara itu, Dandim 0308 Pariaman, Letnan Kolonel CZI Nur Rahmat Khaironi menyampaikan dalam kata sambutannya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat. Dengan semangat Gotong Royong, TNI dan masyarakat bahu membahu membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang pantai..

”Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sekalian yang sudah berkenan dalam kegiatan karya bakti dalam rangka memperingati HUT TNI ke 79 tahun, dimana kita ketahui bersama TNI memiliki tugas operasi militer perang maupun operasi militer selain perang salah satunya wujudnya seperti ini yaitu kita ajak bersama-sama masyarakat terkait kebersihan” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya dimana filosofi di tanah minang ini adalah adat bersandikan sarak, sarak bersandikan kitabullah, dan kita juga mengetahui bahwasanya kebersihan itu sebagian dari iman.

“Tanah kita ini selalu bersih karena berpedoman dari wujud keimanan,” ujarnya . (agus)