Pjs. Bupati Tanah Datar Ajak ASN Jaga integritas Dan Luruskan Informasi 

BATUSANGKAR – Memasuki triwulan akhir masa kerja di tahun 2024, Penjabat Sementara (PJs) Bupati Tanah Datar, Arry Yuswandi, memimpin apel gabungan.

Apel yang digelar di halaman Kantor Bupati itu diikuti seluruh ASN, non-ASN, dan kepala sekolah pada Senin (7/10).

Apel itu digelar untuk menyatukan persepsi dalam pelaksanaan program kerja dan meluruskan berbagai informasi yang simpang siur di tengah masyarakat.

Dalam arahannya, Arry menegaskan pentingnya kerjasama dan komunikasi yang baik antara seluruh perangkat daerah agar target pembangunan bisa tercapai.

“Tidak ada perangkat daerah yang bisa berjalan sendiri. Mari kita tingkatkan sinergi dan lepaskan ego sektoral untuk mencapai visi misi daerah,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga nama baik pribadi dan daerah, serta menghormati satu sama lain.

Pada triwulan terakhir tahun ini, ASN diharapkan mengikuti arahan pimpinan dan tetap berperan aktif dalam menjaga kelancaran proses pemerintahan.

Sebagai Pjs Bupati, Arry diberi tugas utama oleh Kemendagri, yakni memastikan pelaksanaan Pilkada di Tanah Datar berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Pilkada ini diprediksi akan menjadi pertarungan head to head antara dua petahana bupati dan wakil bupati, sehingga netralitas ASN sangat diperlukan.

“ASN punya hak pilih, tapi netralitas adalah prioritas. ASN harus meluruskan informasi yang keliru agar masyarakat tidak salah menilai,” tambahnya.

Selain itu, Arry mengungkapkan rencana perbaikan jalan provinsi di Tanah Datar yang sedang menjadi sorotan.

Ia memastikan bahwa anggaran sudah disiapkan melalui APBD perubahan Provinsi Sumatera Barat 2024, dan pekerjaan perbaikan akan dimulai bulan depan.