PMI Sumbar Kunjungan Kerja ke Dharmasraya

Suasana pertemuan PMI Sumbar dan PMI Cabang Dharmasraya, Selasa (8/10/2024) ( roni aprianto)

Dharmasraya – Ketua Palang Merah Indonesia ( PMI) Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar kunjungan kerja ke PMI Cabang Kabupaten Dharmasraya, Selasa (8/10 /2024). Kunjungan kerja ini dalam rangka rapat koordinasi untuk PMI yang lebih baik lagi kedepannya.

Kedatangan ketua PMI Sumbar disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Pemkab Dharmasraya, H.Adlisman, Ketua PMI Dharmasraya, Sutan Alif Tuanku Kerajaan Padang Laweh beserta pengurus dan relawan PMI di lantai dua kantor bupati setempat.

“Pemkab Dharmasraya mengucapkan terimakasih atas kunjungan ketua PMI Sumbar ke Dharmasraya. Diharapkan dengan kunjungan ini semangat PMI tetap terjaga dalam melakukan kegiatan sosial dan semakin dirasakan masyarakat,” katanya, H.Adlisman.

Ia pun berharap, PMI Sumbar terus melakukan pembinaan serta arahan kepada PMI Kabupaten Dharmasraya supaya tujuan dan maksud PMI berjalan sesuai mekanisme yang ada.

“Sejauh ini kami melihat PMI sudah berjalan dengan sangat baik. Tetaplah semangat dalam pengabdian tanpa batas kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Sumbar, Aristo Munandar mengatakan, PMI itu bertugas membantu pemerintah dalam hal kemanusiaan berupa bencana alam dan hal- hal yang bersangkutan dengan kemanusiaan. Untuk kegiatan tersebut tentunya diperlukan suport pendanaan dari pemerintah daerah dalam bentuk dana hibah.

“Kami mengucapkan terimakasih, selama ini pemerintah telah mensuport itu,” katanya.

Ia juga menyarankan kepada pengurus PMI Dharmasraya agar gesit mencari anggaran tambahan untuk mendukung kelancaran tugas kemanusian PMI.

“Pengurus bisa melakukan lobi- lobi atau kerjasama dengan perusahaan melalui dana CSR -nya, atau melobi DPRD agar mengalokasikan dana pokirnya untuk PMI,” pungkasnya.

Kemudian Ketua PMI Cabang Dharmasraya, Sutan Alif Tuanku Kerajaan Padang Laweh mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan ketua PMI Sumbar yang selalu memberikan dukungan.

“Dukungan pemerintah dan PMI Sumbar merupakan penyemangat bagi kami untuk terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya. ( roni)