Dr. Muhammad Rezi Berbagi Kisah di Diniyyah Pasia, Ajak Santri Rengkuh Ilmu ke Mancanegara

BUKITTINGGI – Perpustakaan Diniyyah Pasia sukses menggelar kegiatan International Guest Lecture, Sabtu malam (12/10/2024).

Kegiatan itu bertemakan Doors to Higher Education Abroad dan diikuti sebanyak 44 santri kelas XII Diniyyah Pasia.

Menariknya, kegiatan itu menghadirkan pembicara utama Dr. Muhammad Rezi, dosen UIN SMDD yang baru saja menyelesaikan Short Course di University of California, Riverside.

Khairul Hafizh, Kepala Perpustakaan Diniyyah Pasia, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi kepada santri.

“Kita memacu semangat santri untuk melanjutkan pendidikan di tingkat yang lebih tinggi, termasuk ke luar negeri,” katanya.

Dalam sesi tersebut, Dr. Rezi berbagi pengalaman inspiratif dari perjalanan akademis dan dakwahnya di California.

Ia memaparkan pentingnya pendidikan global dan bagaimana santri Diniyyah Pasia bisa mencapai mimpi tersebut.

“Santri menunjukkan antusiasme luar biasa, mereka tampak bersemangat untuk mengejar ilmu hingga ke luar negeri,” ujar Dr. Rezi.

Ia juga berharap agar semangat ini dapat diwujudkan dalam langkah-langkah nyata setelah para santri menyelesaikan pendidikan di PPM Diniyyah Pasia.

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari perayaan Milad Diniyyah Pasia ke-96, menandai dedikasi lembaga tersebut dalam mencetak ulama, cendekiawan Muslim, serta pemimpin masa depan yang berdaya saing global.

“Semoga Diniyyah Pasia terus memberikan kontribusi besar dalam melahirkan generasi yang berilmu, beriman, dan kompetitif di dunia internasional,” tambahnya.(*)