Cawawako Hidayat Sebut Donat Dewi Memang Enak

BLUSUKAN DENGARKAN ASPIRASI PELAKU UMKM

PADANG – Calon Wakil Walikota Nomor Urut 3 Hidayat blusukan mendengarkan aspirasi warga Kota Padang. Ternyata, bantuan modal usaha untuk UMKM sangat dibutuhkan masyarakat. Hal itu disampaikan Nina Mato Vani seorang ibu rumah tangga yang mencoba untuk menambah pemasukan ekonomi keluarga dengan berjualan di rumah.

“Suami saya jualan ayam di pasar, sudah dua minggu ini tidak jualan dan omzetnya berkurang, karena pedagang lainnya banyak buka di luar pasar, sehingga langganan yang tetap saja. Untuk membantunya, saya dan anak jualan teh telur dan mie rebus di rumah saja,” ucap Nina Mato Vani yang menyebutkan omzet anaknya perhari sekitar Rp100 – 150 ribu.

Dijelaskannya, kalau saat ini ia membutuhkan tambahan modal agar usahanya terus berkembang. Hal senada juga disampaikan, Dewi Suci Permita yang berjualan donat. Ia berjualan donat di titipkan dari warung ke warung sebanyak selusin donat.

“Kadang donat saya habis, kadang tidak. Alhamdullilah bisa bantu-bantu tambahan belanja untuk anak,” ucap Mita begitu sapaan akrab Dewi Suci Permita yang pekerjaan suami mengampas. Lebih lanjut dijelaskannya, belajar membuat donat seharga Rp2 ribu diperolehnya dari melihat resep-resep yang diposting melalui media sosial yakni Youtube. Alhasil, ia berhasil membuat donat yang enak dan murah. “Lumayan untuk tambahan jajan anak-anak,” ucap Mita yang dipuji donatnya enak oleh Hidayat, Calon Wakilnya Hendri Septa, sang Walikota Padang Hebat.

Pada kesempatan itu, Hidayat yang saat ini mencalonkan sebagai Wakil Walikota Padang pun menceritakan pengalamannya selama 10 tahun di parlemen. “Dari pengalaman saya sebagai anggota DPRD Provinsi Sumbar, ada beberapa program kedepannya. Kalau seandainya amanah itu ada di Hendri Septa – Hidayat, yang pertama kami lakukan yakni WRC, bantuan peralatan usaha dan modal. Selama ini modal tinggi dari retenir ataupun pinjol. Kalau program kami ini memberikan bantuan modal tanpa bunga. Program itu kami rasa sangat membantu UMKM dalam berusaha,” tegas Hidayat yang berpasangan dengan Hendri Septa dalam Pilkada yang berlangsung pada 27 November mendatang. Tentunya pasangan Hendri Septa – Hidayat, dengan nomor 3, untuk Padang Hebat. (*)