PT Rohto Laboratories Indonesia dan PT Bank Resona Perdania gelar CSR

RAYAKAN HARI PENGLIHATAN SEDUNIA

Cirebon– PT Rohto Laboratories Indonesia Dalam rangka memperingati hari jadi ke-28, dan menyambut hari penglihatan sedunia (World Sight Day) pada 10 Oktober 2024, kembali mengadakan program CSR (Corporate Social Responsibility) Rohto Peduli dalam bentuk pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis untuk siswa SMPN 6 Kota Cirebon.

Sesuai dengan komitmen Rohto Grup terhadap ESH (Environment Social Health) di dunia, khususnya di Indonesia, melalui PT Rohto Laboratories Indonesia maka program CSR “Joy of seeing” diadakan kembali di tahun 2024 ini. Jika tahun lalu kacamata gratis yang dibagikan sekitar 500 pasang kacamata, maka di tahun 2024 ini CSR “Clear Vision for Brighter Future” dapat membagikan kacamata secara gratis untuk lebih dari 800 siswa yang membutuhkannya.

Program CSR dengan slogan “Joy of Seeing – Clear Vision for Brighter Future” sejalan dengan visi dan misi PT Rohto Laboratories Indonesia memberikan kontribusi bagi kesehatan mata di masyarakat terutama di kalangan generasi muda, yaitu siswa SD dan SMP.

Ditahun ke-3 program CSR ini bekerja sama dengan PT Bank Resona Perdania yang ikut memberikan perhatiannya bagi kesehatan mata di Indonesia serta Optik Good Eyes dalam melakukan pemeriksaan mata dan menyediakan kacamata yang berkualitas. Misi PT Rohto Laboratories Indonesia yaitu “A Happy Future for All” dapat terwujud dengan pembagian kacamata gratis ini bagi 9 sekolah SD dan SMP yang tersebar di Kota Pekanbaru, Bandung dan Cirebon.

Mukdaya Massidy, President Director PT Rohto Laboratories Indonesia, mengatakan “Kami ikut bahagia sekaligus merasa bangga bisa mengadakan kembali program CSR “ Joy of Seeing – Clear Vision for Brighter Future” dengan didahului pemeriksaan mata dan edukasi kesehatan mata bagi sekolah-sekolah yang kami kunjungi serta membagikan kacamata secara gratis bagi siswa-siswa yang membutuhkannya.”

Seperti tahun-tahun sebelumnya, program CSR ini merupakan tahun yang ke-3, dan kami meyakini bahwa kegiatan ini sangat berguna dalam membantu siswa-siswa untuk mendapatkan penglihatan yang baik dan sehat sehingga meningkatkan kualitas dan prestasi belajar mereka kedepannya, katanya.

Program CSR ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh PT Rohto Laboratories Indonesia dalam rangka memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat di Indonesia, di mana tahun lalu telah dibagikan 500 kacamata gratis kepada siswa-siswa SD dan SMP di kota Palembang, Bogor dan Bandung Barat. Kegiatan ini didahului dengan pemeriksaan mata dari setiap siswa dan memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan mata.

Tahun ini dengan bergabungnya PT Bank Resona Perdania, maka program CSR di tahun 2024 ini dapat membagikan kacamata gratis lebih banyak, yaitu lebih dari 800 kacamata kepada siswa-siswa SD dan SMP di Pekanbaru, Bandung dan Cirebon.

Sementara itu, Keisuke Nakao, Presiden Direktur PT Bank Resona Perdania yang diwakilkan oleh Eiichiro Sakai selaku Wakil Presiden Direktur yang hadir pada kegiatan CSR tersebut, mengatakan, ”Melalui program kerja sama CSR bersama PT Rohto Laboratories Indonesia, kami berkomitmen untuk berkontribusi pada peningkatan kesehatan dan kecerdasan masyarakat terutama generasi muda sebagai pondasi bangsa menuju ke arah pertumbuhan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.”

Menurutnya, program kerjasama ini, menjadi realisasi dari kegiatan CSR PT Bank Resona Perdania yaitu pilar BRP Sehat dan BRP Cerdas serta sebagai bentuk pengembangan hubungan baik yang telah terjalin sejak lama antara PT Rohto Laboratories Indonesia dengan PT Bank Resona Perdania.

Selain edukasi pentingnya menjaga kesehatan mata yang dilakukan oleh PT Rohto Laboratories Indonesia dan Optik Good Eyes, para siswa juga mendapatkan literasi keuangan dengan tema Pengenalan Keuangan dan Perbankan yang dilakukan oleh PT Bank Resona Perdania di SMPN 31 Bandung.

“Kami turut senang dan bangga dapat ikut serta dalam program CSR Rohto “Joy of Seeing – Clear Vision for Brighter Future” dimana kami dapat berpartisipasi dalam memberikan kontribusi bagi para siswa dengan pemeriksaan mata gratis, edukasi kesehatan mata dan menyediakan kacamata yang berkualitas bagi para siswa, khususnya bagi mereka yang memiliki masalah penglihatan mata. Pemberian kacamata secara gratis ini akan sangat membantu para siswa yang memiliki pandangan mata tidak normal dan membantu mereka dalam belajar serta meningkatkan prestasi belajar,” kata Purnama Sidi Djajaprawira, President Director PT Semesta Kian Yakin (Optik Good Eyes).

Kegiatan CSR tahun ini, telah diberikan kacamata gratis sampai dengan 800 kacamata hingga pemeriksaan mata gratis dan edukasi kesehatan mata kepada sembilan sekolah dengan total pengecekan mata sekitar 1600 siswa di kota Pekanbaru, Bandung, dan Cirebon.

Kedepannya ROHTO Indonesia akan terus berkomitmen dengan memegang teguh nilai “A Happy Future For All” dan untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat di Indonesia dan dunia, dalam mewujudkan masa depan yang lebih sehat dan bahagia bagi semua melalui produk-produk yang berkualitas, layanan dan kegiatan yang dilakukan. (R)